Polres Lubuklinggau Rencananya Akan Menjadi Wilayah WBK Dan WBBM Tahun 2019

LUBUKLINGGA -SUMSEL, Suaralira.com - Saat ini Polres Lubuklinggau berencana akan menjadi salah satu Polres di wilayah Polda Sumsel menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) tahun 2019.

Untuk mewujudkan hal itu, pada (13/02/2019) dimulai pukul 09.30 WIB bertempat di Aula Bag Ops Polres Lubuklinggau menerima kunjungan dari Tim Asistensi Biro Perencanaan Polda Sumsel untuk memberikan pentunjuk terkait perwujutan Polres Lubuklinggau menuju Zona Integritas.

Dalam kegiatan asistensi itu, Kabag RBP Polda Sumsel AKBP Herwansyah Saidi memaparkan bahwa, Polres Lubuklinggau direncanakan akan menjadi Satuan Kerja (Satker) yang dikategorikan WBK dan WBBM di tahun 2019. Untuk mewujudkan itu ada beberapa langkah yang harus disiapkan, diantaranya adalah meningkatkan beberapa pelayanan Kepolisian baik yang bersifat statis maupun dinamis.

" Silahkan rekan-rekan personel Polri untuk membuat terobosan kreatif, tidak usah yang muluk-muluk, namun dapat menarik dan bermanfaat bagi masyarakat, seperti pengamanan bersama pos kamling dapat diberi nama pamanling," jelasnya.

Kemudian Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono menjelaskan, kami telah membuat kerangka tim pelaksana untuk mewujudkan Polres Lubuklinggau menuju Zona Integritas (ZI), beberapa kegiatan telah kami susun. Dalam waktu dekat kita akan melakukan pencanangan Polres Lubuklinggau menuju ZI," ujarnya.

Dilanjutkan Kapolres bahwa, kedepan untuk pelayanan Polres Lubuklinggau akan dilakukan secara terintegritas di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), disana akan dilaksanakan pelayanan pengaduan, informasi, SKCK, Sidik Jari, perpanjangan SIM dan pelayanan Kepolisian lainnya dalam satu atap.

" Mudah-mudahan segera dapat kita wujudkan, Kami mohon dukungan kepada semua pihak untuk dapat mewujudkan Polres Lubuklinggau menuju ZI, guna meningkatkan kinerja dan layanan Polri kepada masyarakat di kota Lubuklinggau," pungkas Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono.***(hr. adv)