Kesbangpol Musi Rawas Sosialisasikan Pendidikan Politik dan Etika Budaya

MUSI RAWAS- SUMSEL, Suaralira.com - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Musi Rawas menyelanggarakan Kegiatan Sosialisasi Pendidikan Politik dan Etika Budaya Politik Untuk Generasi Muda, Pelajar dan Elemen Masyarakat, bertempat di Aula Kantor Camat Kecamatan Selangit Kabupaten Musi Rawas, Selasa (09 / 04/2019).
 
 
Acara yang dimulai pada pukul 09.00 Wib dan dibuka oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Musi Rawas yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Kabid Politik H. Periono, S.Sos, Kegiatan ini terkait dengan kegiatan sebelumnya, yang mana kegiatan Sosialisasi hari pertama telah dilaksanakn di Kecamatan Purwodadi pada hari Senin Senin, 08 April 2019 kemarin. 
 
Tujuan diadakanya Sosialisasi tersebut adalah, Terwujudnya generasi Muda ,Pelajar, Pemilih Pemula dan Masyarakat di Kabupaten Musi Rawas yang mencerminkan Budaya dan Etika Politik yang dinamis dan Demokratis, meningkatkan partisipasi generasi Pelajar dan Masyarakat dalam rangka menyikapi perkembangan situasi dan kondisi Politik saat ini. 
 
 
Pada kegiatan Sosialisasi hari kedua perserta yag hadir berjumlah 100 orang yang terdiri dari Pelajar, Pemuda - Pemudi, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dalam Wilayah Kecamatan Selangit, dengan materi Sosialisasi diisi oleh Narasumber dari Bandiklat Kota Lubuklinggau ,Staf Ahli Bidang Pemerintahan Kabupaten Musi Rawas dan Kesatuan Bangsa dan Politik. 
 
Kegiatan Sosialisasi tersebut berakhir sekitar pukul 14.30 Wib dan ditutup secara resmi oleh Panitia Penyenggara dengan situasi yang aman dan kondusif.(hr. Adv)