Hari ke-2, di Kabupaten Bener Meriah

Tim KNKS Gelar Discussion – Parallel Session dan kunjungan Lapangan

Redelong (NAD), Suaralira.com -- Tim Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) dihari ke-2 kunjungannya di Kabupaten Bener Meriah,  menggelar berbagai acara yaitu, Discussion – Parallel Session di tiga tempat yang berbeda, tentunya dengan tiga agenda  topic yang berbeda pula. Ini terlihat dengan Kesibukan Tim KNKS dan Bener Meriah selaku tuan rumah, Rabu, 28/8/2019.
 
Pertama, Tim KNKS membahas masaalah Dana Sosial Keagamaan yang melibatkan, Dinas Sosial, Dinas Syariat Islam, Dukcapil, Baitul mal,Baznas, Akademisi, Serta Asosiasi dan lembaga lainnya di Ruangan Saber Pungli Setdakab Bener Meriah.
 
Tim kedua terkait dengan Keuangan Mikro dan Keuangan Inklusif Syariah manghadirkan, Dinas PMK, Dinas Koperasi dan UKM, pelaku Industry, Akademisi, DKM Masjid Agung Babussalam dan Asosiasi lainnya di Offroom Setdakab Bener Meriah.
 
Dan Tim Ketiga terkait dengan Industri Halal dengan peserta, Dinas Pariwisata, Dinas Pertanian dan Pangan, Disperindag, MPU, Pelakku Usaha Industry Halal, Akademisi dan Asosiasi lainnya dipusatkan di Aula MPU Kabupaten Bener Meriah.
 
Acara yang dimulai sekira pukul 09.00 Wib itu,  diawali dengan pemaparan oleh Tim KNKS masing-masing,  terkait dengan topic yang akan dibahas dalam diskusi pada pertemuan itu, dapat dilihat para perserta begitu bersemangat serta proaktif, baik yang bertanya, maupun yang meberikan saran, pendapat serta usulan kepada TIM KNKS.
 
Tim KNKS saat berkunjung ke Ps. Simpang Tiga Redelong.
Tim KNKS dalam hal ini mengatakan, sangat berterima kasih, karena sudah memberikan masukan yang sangat berarti bagi KNKS untuk dijadikan rujukan nantinya. 
 
Sementara dari peserta juga sangat berterima kasih kepada KNKS, yang begitu banyak memberikan pelajaran terkait dengan  Keuangan Syariah, dan sangat menambah wawasan dan sekaligus memperkaya ilmu pengatahuan kita kata salah seorang peserta yang tidak mau disebutkan identitasnya.
 
Tim KNKS meninjau langsung Koperasi Syariah Quala Gunter Kopi di Kampung Reje Guru.
 
Setelah makan siang dan  beristirahat Tim KNKS langsung turun kelapangan untuk melihat sekaligus mendalami terkait BUMK, Unit Usaha Penginapan, dan tentang penglolaan Pasar, serta mengunjungi Koperasi Syariah Quala Gunter Kopi yang terletak di Kampung Reje Guru Simpang  Tiga Redelong.
 
Adapun Tim KNKS yang turun adalah, Ahmad Juwaini, (Direktur KNKS), Ni Putu Desinthya.A.A. ( Deputi Derector Industri Halal), Jamil Prathama Abbas (Deputi Director Keuangan Inklusif), Urip Budiaro, (Deputi Director Dana Sosial Keagamaan), Bagus Aryo ( Deputi Director Keuangan Mikro Syariah), Amrial (Analis Dana Sosial Keagamaan), ikut mendampingi Kabag Ekonomi Setdakab Bener Meriah Arkiandi, Reje Kampung  Pasar Simpang Tiga Khaidir Amdi, serta Direktur BUMK Pasar Simpang tiga beserta rombongan lainnya. (DK/BM/SL)