Wali Kota Tebing Tinggi terima penghargaan Pelayanan Publik 2019

Tebingtinggi (Sumut), Suaralira.com -- Wali Kota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan menerima penghargaan Pelayanan Publik Tahun 2019, yang diserahkan Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo dalam kegiatan penyampaian hasil evaluasi dan penghargaan penyelenggaraan pelayanan publik, Kamis (7/11) di Batam.
 
Demikian disampaikan Kabag Humas PP H Halim Purba via email yang turut mendampingi wali kota bersama Kadis DPMPTSP H Surya Dharma, Direktur RSKP dr Yohnly Boleian Dacban dan Kadisdukcapil.
 
Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo dalam penyerahan penghargaan tersebut berpesan, lakukanlah repormasi birokrasi dengan perbaikan program-program yang harus dimulai oleh semua pihak yang ada dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat harus lebih ditingkatkan.
 
Hindari birokrasi yang berbelit-belit dan jauhilah yang namanya praktek-praktek korupsi dengan berbagai alasan atau dalih apapun agar tidak terjerat oleh persoalan-persoalan hukum.
 
Sementara  Wali Kota Tebing Tinggi dalam mengatakan bahwa ini merupakan salah satu evaluasi dari kementerian PAN-RB yang merupakan wujud dari pada salah satu indikator pelayanan publik masing masing OPD.
 
Yang dinilai untuk kota Tebing Tinggi khususnya yaitu RSUD Kumpulan Pane, Disdukcapil serta PTSP dan alhamdulillah PTSP Kota Tebing Tinggi mendapat predikat  penghargaan kategori sangat baik didalam pelayanan publik melalui kegiatan pelayanan perizinan.
 
Sedangkan Disdukcapil mendapatkan penghargaan kategori B juga diserahkan kepada Wali Kota Tebing Tinggi didampingi deputi bidang pelayanan publik.
 
Selanjutnya wali kota mengharapkan kedepan agar lebih memacu dan meningkatkan pelayanan harus betul-betul sampai kepada masyarakat dan mampu melakukan perubahan-perubahan dan kedepan lebih baik lagi dan seluruh OPD Tebing Tinggi mendapatkan korelitas untuk pelayanan kepada masyarakat.(Gabe/sl)