Antisipasi Penyebaran Corona, Pemko Terus Upayakan Prefentif ke Masyarakat

PEKANBARU (RIAU), suaralira.com – Antisipasi penyebaran virus corona di Kota Pekanbaru, pihak pemerintah bergerak cepat dalam upaya membuka dan melakukan peningkatan fasilitas perawatan yang disediakan di RSUD Madani Jalan Garuda Sakti Kecamatan Tampan. 
 
RSUD Madani kita jadikan salah satu rumah sakit rujukan, ujar Sekretaris Daerah Pemko Pekanbaru Drs Muhammad Noer MBS SH Msi MH kepada suaralira.com, Minggu (22/03/ 2019) melalui pesan WathsAppnya.
 
Dikatakannya, "untuk perawatan dini, pihak Pemko Pekanbaru sudah menyediakan ruang isolasi khusus pasien positif Covid-19, juga telah menyediakan 30 kamar perawatan pasien yang memiliki gejala-gejala Covid-19.
 
Selain itu juga, "kita berupaya sosialisasi, agar masyarakat paham sejauh apa dan bagaimana kita menyikapi, agar terhindar dari Covid-19. Dan tindakan prefentif ke masyarakat agar tidak datang ke tempat-tempat yang ramai," paparnya tegas.
 
Ketika ditanya tindakan tes massal di Kota Pekanbaru, sejauh ini sekda memaparkan belaum ada perencanaan tersebut. Namun baru sebatas peningkatan fasilitas perawatan, dan tetap melakukan kordinasi kepada pihak provinsi serta pihak terkait lainnya. 
 
"Mari bersama kita waspadai dan lawan penyebaran virus corona di Kota Madani, himbau M Noer singkat. (SL01)