Pelantikan Ketua Jabar Bergerak Tingkat Kota Bekasi

Kota Bekasi, Suaralira.com -- Ketua Umum Jabar Bergerak, Atalia Praratya Kamil melantik sekaligus mengukuhkan Pengurus Jabar Bergerak Kota Bekasi bertempat di pendopo kecamatan Bekasi selatan, selasa ( 21/04/2020).
 
Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bekasi, Gunarti rahmat Effendi ditunjuk sebagai Ketua Jabar Bergerak Tingkat Kota Bekasi dan wakil ketua PKK kota bekasi, wiwiek tri adhianto sebagai wakil ketua jabar bergerak kota bekasi.
 
Menurut Ketua Umum Perkumpulan Jabar Bergerak, Atalia Praratya, garapan Jabar Bergerak berselogan ‘Kolaboraksi’. Meliputi, bidang keagamaan, pendidikan, sosial, bidang kesehatan lingkungan dan pakuya (pariwisata, kuliner dan budaya). “Jabar bergerak ini independen. Jadi organisasi non-profit dan non-politik.
 
Siapapun dapat masuk dan menjadi anggota dalam pengurusan jabar bergerak ini Baik, lintas agama, lintas budaya dan lintas profesi,” ujarnya.
 
Organisasi ini adalah organisasi kemanusiaan yanh memliki kepedulian dan keihlkasan dalam membantu masyarakat jabar umumnya dan kota bekasi khususnya. 
 
Dirinya mengapresiasi dari respon baik ibu gunarti rahmat effendi untuk menjadi ketua jabar beregerak kota bekasi. 
 
“Jabar Bergerak diperlukan adanya kerjasama dengan melibatkan semua unsur. Bekerja secara bersama-sama atau gotong royong ini, adalah warisan dan budaya bangsa Indonesia,” katanya. 
 
Dalam kesempatan kali ini , ketua umum.jabar beregerak menyakurkan bantuan dari Bulog1 kwintal beras untuk tiap tiap kelurahan di kota bekasi, serta bantuan dari Baznas jabar 200 juta rupiah.
 
Tak lupa Altalia mengunjungi dapur umum kecamatan selatan dan dirinya mengapresiasi adanya dapur umum di 12 kecamatan dengan melibatkan anggota penggerak PKK kelurahan dan kecamatan. (Ricco/sl)