Pisah Sambut Kapolres Sergai

Sergai (Sumut), Suaralira.com -- Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai Gelar Acara Pisah Sambut Kapolres Sergai dari AKBP H Juliarman Eka Pasaribu S Sos SIK M Si kepada AKBP Robin Simatupang SH M Hum di Pondok Permai, Jumat (27/12).
 
Tampak Hadir Dalam Acara Bupati Sergai Ir H Soekirman, Anggota DPR RI DR Junimart Girsang, Forkompimda Sergai dan Tebing Tinggi, Wabup H Darma Wijaya, Sekdakab H M Faisal Hasrimy AP MAP, Ketua TP PKK Ny Hj Marliah Soekirman, Ketua DPC GOPTKI Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Ny Uke Retno Wahyuni Faisal Hasrimy, Ketua Bhayangkari, Ketua PN Sei Rampah, Ketua KPUD Erdian Wirajaya S Sos, Ketua PA Sei Rampah, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ormas/OKP, unsur masyarakat serta a para undangan.
 
Sambutan Anggota Komisi II DPR RI Junimart Girsang Ucapan selamat kepada pejabat Kapolres yang lama dan yang baru dan selamat bertugas kepada Kapolres yang sebelumnya.
 
Harapannya semoga malam pisah sambut ini menjadi malam menyambut, dan bukan untuk memisahkan. Semoga pejabat yang lama dan yang baru dapat menjalankan tugas dan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya dan menjadi "angin segar" baru bagi Kabupaten Sergai ini.
 
Memasuki tahun politik dalam waktu dekat ini saya yakin Kapolres Sergai dapat menjalankan tugas menjaga situasi kondusifnya Kamtibmas didaerah kita ini yang juga tak lepas dari peran seluruh unsur masyarakat dalam menjaga persatuan dan kesatuan.
 
Kepada Pemerintah Daerah khususnya Bupati dan Wabup Sergai agar sering berkoordinasi dengan DPR RI sehingga nantinya anggaran pembangunan dapat di arahkan dan dialirkan ke Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini.
 
Sambutan Bupati Sergai Ir H Soekirman didampingi Wabup H Darma Wijaya Ucapan selamat atas pelaksanaan kegiatan Pisah Sambut Kapolres Sergai dari pejabat lama AKBP H Juliarman Eka Pasaribu S Sos SIK M Si kepada AKBP Robin Simatupang SH M Hum.
 
Acara pisah sambut yang menandakan pergantian kepemimpinan dalam suatu institusi merupakan hal biasa terjadi, yang merupakan bagian dari proses regenerasi dan bagian dari pengembangan institusi tersebut.
 
Karena itu kita menyadari bahwa pisah sambut kepemimpinan dalam jajaran Polres Sergai merupakan bagian dari pengembangan dan penguatan proses lembaga kepolisian dalam rangka melindungi dan mengayomi masyarakat di Kabupaten Sergai.
 
Pada kesempatan ini mewakili Pemkab Sergai, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada AKBP H Juliarman Eka Pasaribu beserta seluruh jajaran atas dukungan dan kerjasama dengan Pemkab Sergai yang telah terjalin selama ini dalam mewujudkan kekondusifan Kamtibmas di Kabupaten Sergai. 
 
Disertai doa dan harapan agar dalam mengemban tugas ditempat yang baru dapat semakin meningkatkan peranan Kepolisian dalam melindungi dan mengayomi masyarakat.
 
Kemudian kepada AKBP Robin Simatupang sebagai Kapolres yang baru diharapkan dapat semakin meningkatkan kerjasama dan koordinasi yang telah terjalin untuk tetap menjaga kondisi Kamtibmas yang aman, tenteram dan kondusif guna mewujudkan visi Kabupaten Sergai yang Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan.
 
Meski kita telah berpisah raga, namun persaudaraan kita janganlah terputus. Didalam bahasa Batak ada istilah jika rindu kepada seseorang maka pandanglah ke langit dan lihatlah bulan, maka akan terobati rindu itu.
 
Pendekatan budaya mari kita lanjutkan selain pendekatan Hankamrata guna mengisi pembangunan di Sergai sesuai dengan instruksi Presiden Jokowi yaitu pembangunan insfratruktur merata di seluruh wilayah NKRI dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat.
 
Sambutan Pejabat Kapolres Sergai yang lama AKBP H Juliarman Eka Pasaribu S Sos SIK M Si Selama bertugas merasa nyaman bersama seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Sergai bahu membahu menjaga Kamtibmas tetap terjaga dengan baik. 
 
Masa Pilpres 2019 kemarin merupakan momen yang paling berkesan bagi saya dan merupakan puncak kegiatan yang alhamdulillah berjalan lancar, aman dan kondusif tanpa ada gejolak apapun.
 
Pada kesempatan ini disampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada unsur pemerintah daerah, Forkompinda dan seluruh unsur lapisan masyarakat Kabupaten Sergai yang sangat ramah dan kekeluargaan ini.
 
Sambutan Pejabat Kapolres Sergai yang baru AKBP Robin Simatupang SH M Hum Apresiasi dan kehormatan atas kegiatan pisah sambut yang cukup mengesankan pada hari ini.
 
Bersama ini saya dan istri titip diri dan mohon dibantu oleh Bupati, Wabup dan jajaran, Forkompimda serta elemen masyarakat serta dituntun seperti apa yang telah dilakukan oleh Kapolres sebelumnya.
 
Sebab saya tidak bisa bekerja dengan baik tanpa dukungan dan kerjasama dari seluruh unsur masyarakat Kabupaten Sergai. Harapannya dengan semakin kuatnya sinergitas antara TNI-POLRI, Pemda dan masyarakat melalui Promoter akan membuat pembangunan daerah semakin pesat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.
 
Saya mohon dukungan dan doa mewujudkan target saya sama seperti tempat tugas saya sebelumnya di Kabupaten Batubara yaitu memberantas peredaran Narkoba. Mengingat Kabupaten Sergai ini juga sama seperti Batubara yaitu memiliki garis pantai panjang yang kerap dijadikan pintu masuknya peredaran Narkoba. 
 
Selain itu saya akan mengedepankan pengawasan terhadap potensi radikalisme yang dapat mengancam persatuan dan kesatuan bangsa. 
 
Selanjutnya kami akan bekerjasama dengan seluruh instansi terkait dalam rangka pemberantasan korupsi agar Kabupaten ini bersih Narkoba, Radikalisme dan Korupsi. (Darman S/sl)