Fhoto : Datuk Penghulu bersama Bhabinkamtibmas cek kesehatan warga

Bhabinkamtibmas Bersama Datuk Penghulu Cek Kesehatan Warga

Rohil (Riau), Suaralira.com -- "Cegah dini", itulah semboyan yang di emban Bhabinkamtibmas Bripka Ranson Siburian bersama datuk Penghulu Bagan Manunggal Johan Taruna Kec Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir. 
 
Menjamurnya Wabah Virus Corona (Covid-19) hingga ke pelosok dunia membuat para penegak hukum dan aparatur desa setempat melakukan pengecekan kesehatan kepada warga yang akan masuk ke Desa Bagan Manunggal, seperti yang dilakukan bhabinkamtibmas dan datuk Penghulu bagan manunggal saat di wawancarai awak media suaralira.com pada Senin (11/5/2020).
 
Bhabinkamtibmas, "upaya ini kita lakukan agar masyarakat sama-sama mengerti dan paham akan gawatnya penyebaran Covid-19, untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 ini sangat di perlukan pengertian masyarakat dan kerja samanya, karena apabila masyarakat mengikuti anjuran Pemerintah, kemungkinan wabah ini bisa cepat berlalu, dan ekonomi masyarakat bisa pulih kembali. "Tuturnya. 
 
Datuk Penghulu Bagan Manunggal, Johan Taruna juga mengapresiasi masyarakatnya yang rela meluangkan waktu dan tenaganya untuk memutus mata rantai Virus Covid-19 dengan menjaga posko relawan yang digagas langsung oleh masyarakatnya sendiri, "sebutnya dengan mengacungkan jempol kepada masyarakat Bagan Manunggal. 
 
Awak media Suaralira.com mencoba konfirmasi salah satu penjaga pos atas nama fre sijabat, "ia benar pak, kami menjaga pos Covid-19 ini tidak digaji sama sekali, kami hanya mengantisipasi agar wabah Virus Corona (Covid-19) jangan sampai masuk ke desa kami, "tuturnya. 
 
Pantawan awak media Suaralira.com dilapangan, memang benar adanya pos Covid-19 bertuliskan relawan, namun ada yang aneh, sudah hampir beberapa bulan pos ini berdiri baru kali ini datang bhabinkamtibmas untuk Sosialisasi langsung bersama datuk Penghulu, apakah memang posko ini tidak ada anggaran dari pusat atau memang betul "relawan" seperti yang tertulis di pos Covid-19. 
 
Namun apabila ada dananya dari pusat untuk pos Covid-19, dianjurkan agar ada pengarahan dari pihak kesehatan mengenai tata cara menggunakan alat kesehatan yang ada di pos Covid-19 Kepenghuluan Bagan Manunggal. (Juli Manik/sl)