Kelurahan Sukajadi Adakan Tes Swab Massal Gratis

Lubuklinggau (Sumsel), Suaralira.com -- Kelurahan Sukajadi Kecamatan Lubuklinggau Barat 1 terus berupaya menekan angka penyebaran corona virus disease 19 (Covid-19) dengan mengajak warga mengikuti tes swab di kantor kelurahan Sukajadi guna menekan penularan virus corona, senin (20/7/2020).
 
Tes swab atau metode PCR (polymerase chain reaction) merupakan hari pertama pemeriksaan yang dilakukan terhadap warga kelurahan Sukajadi dengan jumlah target sebanyak 100 kk (kepala keluarga).
 
Lurah Sukajadi Lilis Suriani SH mengungkapkan tes swab tersebut di bantu oleh tim medis, babin kantibmas, TNI, Relawan kantor kelurahan dan tenaga medis dari puskesmas Sukajadi. 
 
"Ini adalah upaya jemput bola bagi warga agar mengikuti untuk lakukan pemeriksaan, semoga hasilnya baik, dan wargapun tidak terpapar virus corona, "kata Lilis setelah ditemui awak media dari Suaralira.com di ruang kerjanya. 
 
Ia pun mengapresiasi atas antusias warga yang sukarela memeriksa kesehatan melalui tes swab tersebut, pasalnya hasil swab tes merupakan langkah tepat dan akurat untuk membantu pemerintah dalam menanggulangi pemutus mata rantai dalam penularan virus corona.
 
Allhamdulillah "tes swab ini melebihi jumlah yang telah di targetkan dan hasilnya nanti akan dikabarkan oleh tim medis apabila nantinya jika memang adanya kasus positif, "paparya. 
 
Sementara itu, salah satu warga kelurahan Sukajadi mengucapkan terimakasi atas di adakanya tes swab gratis ini. 
 
Semoga saja hasilnya negatif, sehingga apa yang dikhawatirkan selama ini terkait virus corona cepat selesai dan kita bisa beraktifitas seperti biasa, "paparnya. (tulentino/sl)