Polres Tebingtinggi Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh Toba Tahun 2020

Tebingtinggi (Sumut), SuaraLira.com -- Polres Tebingtinggi menggelar apel Pasukan Operasi Mandiri Kewilayahan Patuh Toba Tahun 2020, Kamis (23/7) di Lapangan Mapolres Tebingtinggi.
 
Kapolres Tebingtinggi yang membacakan amanat Kapolda Sumut mengatakan, Operasi Patuh Toba 2020 ini menekankan 3 prioritas pelanggaran yaitu melawan arus saat mengemudi, menaikkan penumpang di atas Kap dan menerobos lampu merah.
 
Dalam rangka meningkatkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalulintas serta kepatuhan hukum masyarakat terhadap hukum dan perundang-undangan lalulintas. 
 
Poldasu menggelar Operasi Kepolisian Kewilayahan Patuh Toba 2020 selama 14 hari terhitung mulai 23 Juli 2020.
 
Kapolres menjelaskan untuk wilayah Polres Tebingtinggi jumlah lakalantas selama evaluasi 2019 ada sebanyak 335 lakalantas dan meningkat 5,67 persen dari tahun sebelumnya.
 
Sedangkan periode Januari-Juni 2020 jumlah kecelakaan yang sudah terjadi sebanyak 134 kejadian dengan korban meninggal 48 orang dalam periode 1 semester ini, "Paparnya.
 
Usai Apel, Kapolres Tebingtinggi pada wartawan menegaskan, dimasa pandemi COVID-19 ini sesuai dengan arahan dari pimpinan Polri kita lebih mengedepankan tindakan secara humanis.
 
"Kita lebih mengedepankan imbauan dalam rangka keselamatan berlalulintas serta menempatkan petugas di titik rawan kecelakaan," katanya. (Gabe/sl)