Kepala Diskes Kota Pekanbaru melalui Sekretaris, Zaini Rizaldy Saragih

Pengadaan Laboratorium Biomolekuler Dalam Tahap Persiapan Ruangan

PEKANBARU, Suaralira.com -- Proses pengadaan laboratorium biomolekuler oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tengah berlangsung. 
 
Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru selaku dinas terkait, menyatakan saat ini proses dalam tahapan penyiapan ruangan laboratorium di RSD Madani Pekanbaru. 
 
"Saat ini penyiapan ruangan. Kita harap bisa segera dilakukan pengadaan alat laboratorium," terang Kepala Diskes Kota Pekanbaru melalui Sekretaris, Zaini Rizaldy Saragih, Kamis (1/10/2020). 
 
Menurut Zaini, pihaknya baru saja melalui proses persiapan dokumen lelang pengadaan alat laboratorium. Diskes juga meminta pendampingan terhadap pihak Kejati Riau dan Kejari Pekanbaru dalam proses lelang pengadaan laboratorium. 
 
Ia memastikan proses lelang untuk pengadaan laboratorium biomolekuler akan segera berlangsung. Pengadaan laboratorium biomolekuler merupakan salah satu upaya Pemko Pekanbaru dalam pengendalian pandemi Covid-19 melalui pemeriksaan swab. 
 
"Nanti laboratorium biomolekuler tersebut diperkirakan mampu menampung 1.000 sampel swab sehari untuk diperiksa," ungkapnya. 
 
Ada dua laboratorium yang akan dilakukan pengadaan di RSD Madani Pekanbaru. Pengadaan laboratorium tersebut mencapai Rp6 miliar. (Kominfo/sl)