Sempena Hari Sampah Nasional 2021

GERSSIH dan Pemerintah Kota Pekanbaru Gotong Royong Bersama

Pekanbaru, Suaralira.com -- Ketua Gerssih Ery Baskoro S Ag dalam sambutan  mengucapkan terima kasih kepada pembina Gerssih Ginda Burnama ST juga wakil ketua DPRD kota pekanbaru, Kepala PLH DLHK Azhar, Camat payung sekaki Fauzan SSTP M Si serta Lurah dan Relawan bentor sebanyak 35  bentor juga 3 unit dump truk yang ikut berpartisipasi.
 
Dalam rangka kerjasama Gerssih dan Pemerintah kota pekanbaru dalam hal Gotong Royong bersama dengan sempena hari sampah nasional 2021.
 
Kegiatan dilaksanakan di kecamatan payung sekaki kelurahan labuh barat timur di halaman TVRI jalan durian, sabtu (20 feb 2021).
 
Ery selaku ketua menyampaikan bahwa kerjasama ini digalang untuk bagaimana agar kota pekanbaru  yang sangat kita cintai ini  bersih dan bebas dari sampah.
 
Juga Plh Kepala DLHK kota Pekanbaru Azhar menyampaikan keinginan yang terbaik yang ada dalam diri kita masing masing. Mungkin itu kami dari pihak pemerintah kota pekanbaru dan seluruh jajaran mengucapkan terima kasih.
 
Karena support bapak bapak ibu ibu semoga kebersihan kota Pekanbaru dapat terjaga dan Azhar berpesan sampaikan kepada keluarga jaga kebersihan dan jaga kesehatan dan tetap menjaga protokol kesehatan, mari kita sama-sama bergotong royong dengan hati ikhlas dan bisa melaksanakan kegiatan pada pagi hari ini.
 
Azhar juga  menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Pekanbaru mari kita jaga bersama dan ikut mendukung program pemerintah dalam membersihkan kota Pekanbaru.
 
Azhar berharap agar seluruh kita ambil bagian bagaimana membersihkan kota Pekanbaru yang selama ini mungkin telah viral di 1 Januari sampai hari ini sampah boleh dikatakan menumpuk.
 
Oleh karena itu persoalan ini pun tidak bisa kita laksanakan sendiri.
 
Tentu ada unsur-unsur lain seperti kecamatan dan kelurahan RT RW LPM dan seluruh masyarakat yang terlibat di kota Pekanbaru ini ambil bagian.
 
Azhar juga berharap agar gotong royong ini tidak selesai di kecamatan ini harus diikuti oleh kecamatan lain.
 
Disamping itu Camat Fauzan SSTP M Si berharap kepada masyarakat khususnya kecamatan payung sekaki jangan menunggu pemerintah.
 
Mari bersama sama bahu membahu untuk kebersihan kota Pekanbaru dan kecamatan payung sekaki khususnya dengan bergotong royong.
 
Fauzan juga mengucapkan terima kasih kepada relawan, kepada ketua LPM kemudian kepada seluruh RT RW dan kepada lurah yang ada di kecamatan payung sekaki.
 
Merupakan satu kebanggaan karena mereka sudah membangun suatu hubungan yang baik dengan masyarakat sehingga masyarakat bisa diajak untuk bergotong royong.
Inilah modal utama bagi kita untuk membangun kota Pekanbaru yang bersih.
 
Diakhir wawancara ery sangat berharap kalau sampah itu dikelola, di minet dengan baik maka sampah itu bukan hanya jadi sampah.
 
Tapi bisa untuk mendukung ekonomi keluarga, "ujarnya Kepada anggota bentor. (Jeff.sl)