Kodim 0302/Inhu Gelar Komsos Bersama Aparat Pemerintah

INDRAGIRI HULU (Riau), Suaralira.com -- Untuk menunjang tugas pokok TNI -AD melalui satuan kewilayahan dan mendukung program pemerintahan Kodim 0302/Inhu menggelar komunikasi sosial (Komsos) dengan aparat Pemerintahan se-wilayah Kabupaten Indragiri Hulu bertempat di Aula Makodim 0302/Inhu Jl R Suprapto Kelurahan Sekip Hilir, Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu, Kamis (08/04/2021).
 
Dengan tema “Sinergritas Aparat Pemerintah Membangun Imunitas Bangsa Untuk NKRI". 
 
Komandan Kodim 0302/Inhu Letkol CZI Eko Supri Setiawan S Sos M Han yang di wakili oleh Kasdim 0302/Inhu Mayor Inf S Nababan, dalam sambutannya mengatakan, Komsos dengan aparat pemerintah ini bertujuan untuk memelihara komunikasi dengan aparat pemerintah sehingga terwujudnya ikatan yang harmonis.
 
“Selain itu juga tujuan Komsos ini untuk menjalin kerja sama antara Pihak TNI dan Aparat Pemerintahan didaerah untuk membangun imunitas Bangsa untuk NKRI. "Ujar beliau. 
 
Lebih lanjut Dandim yang di wakili oleh kasdim menjelaskan, dalam upaya meningkatkan potensi Sumber Daya Nasional yang meliputi Sumber Daya Manusia (SDM), Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Buatan, menjadi kekuatan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh. 
 
“Maka kita perlu melaksanakan pembinaan teritorial yang melibatkan seluruh komponen bangsa, termasuk didalamnya aparat pemerintahan, semua itu bisa kita capai dengan neningkatkan sinergi antara TNI  dan aparat pemerintah daerah. (prs/sl)