Babinsa Kodim 0302/Inhu Bersinergi Dengan Aparat Terkait Cegah Penyebaran Covid-19

Rengat-Inhu (Riau), Suaralira.com -- Mencermati perkembangan penyebaran virus CORONA di wilayah Kabupaten Indragiri Hulu khususnya di Wilayah Kec Kuala Cenaku yang semakin mengkhawatirkan, Babinsa Kuala Cenaku Peltu AR Nuryadin terus bersinergi dengan aparat terkait untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.
 
Penegakan disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 di wilayah binaan Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu rutin dan gencar dilaksanakan oleh satuan tugas penanganan Covid-19 baik tingkat Kabupaten maupun Kecamatan. Hal tersebut bertujuan untuk menekan dan meminimalisir penyebaran Penularan Covid-19 semaksimal mungkin.
 
Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu Peltu AR Nuryadin aktif bersama anggota Polsek dalam hal Babinkamtibmas, Pihak Kecamatan dan Satpol PP untuk terus melaksanakan patroli dan sosialisasi Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian penularan Covid-19.
 
Sasaran operasi Penegakan disiplin protokol kesehatan dilaksanakan di wilayah Kecamatan Kuala Cenaku  menyusuri jalan-jalan yang terlihat banyak orang berkerumun untuk memberikan himbauan dan peringatan kepada warga yang masih berada diluar rumah, dari jalan raya.
 
Dalam kegiatan Patroli Penegakan disiplin Protokol Kesehatan Covid-19, masih ditemukan beberapa warga yang masih lalai tidak menggunakan masker saat keluar rumah, warga masyarakat dihimbau untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan terutama pakai masker dan jaga jarak untuk mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19.
 
Babinsa bersama Tim Gabungan terus melaksanakan kegiatan Penyemprotan Disinfektan secara Serentak di tempat-tempat umum seperti Masjid dan Pemukiman masyarakat di Desa binaan. (prs/sl)