Sekwan DPRD Riau Dipercaya jadi Ketua Panitia Hari Jadi Provinsi ke-64

PEKANBARU (RIAU), suaralira.com - Hari Jadi atau HUT Pemerintah Provinsi Riau ke-64, pada 9 Agustus 2021 ini menjadi spesial bagi keluarga besar Sekretariat DPRD Riau. Pasalnya, Sekwan Muflihun dipercaya jadi Ketua Panitia Pelaksana. Tentu, banyak yang harus dipersiapkan dalam kondisi pandemi covid-19.

Diketahui, Hari jadi ini sesuai Peraturan Daerah Provinsi Riau No 11 tahun 1999 tentang Penetapan Hari Jadi Provinsi Daerah Tingkat I Riau. Biasanya, sejak bulan Juli setiap tahunnya ada euforia memperingatinya sudah terlihat, sampai ke pelosok Riau. Namun tahun 2021 ini, tentu berbeda, ditambah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Untuk pelaksanaan kegiatan tersebut, Rabu (14/07/21), bertempat di Ruang Medium DPRD Riau, menggelar rapat teknis persiapan peringatan hari jadi Provinsi Riau tahun 2021, turut hadir Sekretaris DPRD Provinsi Riau Muflihun serta pejabat Sekretariat DPRD Provinsi Riau. Selain itu turut hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau Masrul Kasmy, Asisten I dan Asisten III Setda Provinsi Riau serta OPD terkait lainnya.

Saat pembukaan rapat, Masrul Kasmy yang juga sebagai pimpinan rapat mengatakan jika tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, dimana panitia digilir setiap OPD. Sementara yang akan menjadi ketua panitia adalah Sekretaris DPRD Provinsi Riau Muflihun.

Lebih lanjut penjelasan tentang logo, Masrul Kasmy menyampaikan jika logo sudah ditetapkan melalui sayembara. Selain membuat video flyer, rangkaian acara hari jadi Provinsi Riau ke-64, untuk tiap-tiap ASN wajib membuat twibbon dan membuat draft perlombaan apa saja yang akan dilaksanakan selama 2 hari.

Sementara itu, dalam keterangannya, Muflihun mengatakan seluruh OPD akan membuat baliho nuansa melayu yang diperlombakan. Selain itu masing-masing forkopimda memilih pegawai teladan dihadirkan diacara paripurna.

Sementara itu, Asisten I Bidang Pemerintahan, Jendri Salmon Ginting mengungkapkan, tentang PPKM di Kota Pekanbaru maka akan dilaksanakan sistem pembagian sembako dan penanaman pohon. “Kita harus mengikuti instruksi mengenai peraturan PPKM di Kota Pekanbaru,” ujar Jendri.

Terkait bidang kesehatan, Asisten III Setda Provinsi Riau mengungkapkan bahwa Pemerintah Provinsi Riau akan mengadakan vaksinasi massal umur 12- 17 tahun serta penyerahan santunan. Mengingat hari jadi Provinsi Riau merupakan ajang untuk perlihatkan semua prestasi dari komponen masyarakat keseluruhan. **(ADV/DPRD Riau)