Agar Tetap Taat Hukum, Kodim 0302/Inhu Laksanakan Penyuluhan Hukum

RENGAT, Suaralira.com -- Kodim 0302/Inhu  laksanakan penyuluhan hukum bagi anggotanya dan anggota Kompi Senapan. "B "Yonif 132/BS, Ini dalam rangka meningkatkan kesadaran hukum bagi prajurit dan Persit jajaran Kodam I/BB.
 
Prajurit Kodim 0302/Inhu, Prajurit Kompi Senapan "B" dan Persit Kodim 0302/Inhu yang menjadi peserta penuluhun hukum yang di gelar secara terbatas dengan tetap melaksanakan Protokol kesehatan. Di Aula Makodim 0302/Inhu Jl R Suprapto Kelurahan Sekip Hilir, Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu, Kamis (29/07/2021).
 
Penyuluhan Hukum yang di sampaikan oleh Kumdam I/BB, dengan mengusung tema, “Melalui penyuluhan hukum kita tingkatkan disiplin dan taat hukum untuk mengurangi pelanggaran di satuan".
 
Pasi Ops Kodim 0302/Inhu Kapten Inf I Gusti  yang mewakili Komandan Kodim 0302/Inhu Letkol CZI Eko Supri Setiawan SSos MHan beliau sangat mengapresiasi tim penyuluhan hukum KumdanI/BB.
 
Karena, sudah memberi penyuluhan hukum bagi anggota Kodim dan anggota Kompi Senapan "B" Dengan tujuan untuk menekan pelanggaran hukum bagi Prajurit Kodam I/BB ter khusus Anggota Kodim 0302/Inhu. “Sehingga ke depannya tidak ada lagi pelanggaran,” Kata Beliau.
 
Beliau berharap anggota dan Persit menyimak pemaparan yang di sampaikan oleh Kumdam I/BB. Sehingga, pelaksanaan tugas seluruh prajurit tetap dalam koridor aturan. “Sekaligus, tidak menyimpang dari hukum yang berlaku,” tambah Beliau.
 
Sementara itu, Letkol Chk Boy Iskandar SH MH, Waka Kumdam I/BB, yang memberi materi penyuluhan hukum dari Kumdam I/BB menjelaskan pentingnya hukum.
 
Penyuluhan hukum ini bertujuan menata kalangan prajurit dan keluarga. Serta memberikan pemahaman agar prajurit sadar dan taat hukum.
 
“Setiap satuan harus tahu administrasi. Tahu apa yang harus diperbuat dalam penyelesaian perkara. Agar cepat tuntas perkaranya. Sesuai dengan hukum dan prosedur yang berlaku,” papar Wakakumdam I/BB.
 
Dengan penyuluhan hukum, di harapkan anggota Kodim 0302/Inhu semakin bertambah ilmu Pengetahuan dan pemahaman tentang hukum, agar Prajurit dapat melaksanakan Dinas sehari-hari dengan baik.(prs/sl)