Ket Fhoto : Heber Lubis SE Ketua Serikat Pekerja Perkasa Mandiri (SPPM)

PT TPP Laksanakan Vaksin Sekitar 3170 Orang Sebagai Upaya Putuskan Mata Rantai Covid-19

INHU, Suaralira.com – PT TPP (Tunggal Perkasa Plantations) yang berada di Kecamatan Pasir Penyu Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) baru ini melaksanakan Vaksinasi secara gotong royong. 
 
Perusahaan Tunggal Perkasa Plantation peduli terhadap masyarakat patut untuk diaprisiasi karena telah lakukan Vaksin sasi sekitar 3170 orang pada Senin (29/8/2021) kemarin yang bekerja sama dengan kimia farma.
 
Pelaksanaan Vaksinasi ribuan orang tersebut tentunya PT TPP harus mengeluarkan anggaran yang cukup besar ada sekitar Rp3 Milyar lebih, hal ini tentunya patut kita apresiasi begitu pedulinya PT Tunggal kepada masyarakat. 
 
Demikian dikatakan oleh Heber Lubis SE Ketua Serikat Pekerja Perkasa Mandiri (SPPM) didampingi oleh Sekretarisnya Syahrial, Kamis (2/9/2021) kepada awak media. 
 
Kepada awak media dikatakanya bahwa Vaksinasi ini dikalikan terhadap karyawan, keluarga karyawan, rekanan kontraktor yang bermitra dengan PT TPP serta masyarakat yang ada disekitar, ”terang Heber juga politisi kata dari Fraksi PDI Perjuangan DPRD. 
 
Wakil Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Inhu ini pernah berkomonikasi dengan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Inhu dalam penjelasanya dikatakan bahwa belum ada perusahaan lain yang melakukan hal ini selain PT TPP yang sangat peduli. 
 
“Rasa terimakasih kepada PT TPP yang telah melaksanakan vaksin secara mandiri dalam upaya membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 tanpa harus ada himbauan ataupun komando terlebih dahulu. 
 
Diharapkan selain dari apa yang dilakukan oleh PT TPP juga dapat dilaksanakan dan dilakukan oleh pihak Perusahaan lain yang beroperasi di Indragiri Hulu secara otomatis Pemerintah Daerah dapat terbantu untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Inhu, "harapnya.
 
Ditempat terpisah Dwi Hartono selaku administratur PT TPP kepada awak media pelaksanaan Vaksinasi yang bekerja sama dengan Kimia Farma menjelaskan hal ini dilakukan karena dirinya berkeinginan agar para karyawan, keluarga karyawan, mitra kerja perusahaan serta masyarakat yang ada disekitar perusahaan sehat tidak terdampak oleh virus corona. 
 
Kita membantu Pemerintah untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 yang ada di Inhu Khususnya paling tidak kami mengharapkan agar di lingkungan wilayah kerja PT TPP seluruhnya sehat dan terhindar dari virus Covid-19. Dan dapat melaksanakan aktifitasnya sehari hari. "Ujarnya. 
 
Lebih jauh dikatakanya pihaknya peduli dan sangat konsentrasi terhadap kesehatan masyarakat dengan langkah memberikan bantuan secara kontinyu kepada 17 Pos Yandu yang berada di ring 1 (yang berada disekitar perusahaan), masyarakat harus sehat 5entu harus ada upaya, "Tutupnya. (prs/sl)