Polsek Kuantan Hilir Patroli Pengecekan aktifitas PETI di Desa Kasang Limau Sundai

Taluk Kuantan, Suaralira.com -- Polsek Kuantan Hilir beserta Personilnya kembali melaksanakan Operasi penertipan Pertambangan Emas Tampa Ijin (PETI) kamis (21/10/2021) pkl 09.00 WIB, yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Kuantan Hilir Iptu Asril SSos MH. 
 
Dalam Penertiban PETI kali ini dilaksanakandi Desa Kasang limau Sundai Kec Kuantan Hilir Seberang yang di Pimpin oleh Kapolsek Kuantan Hilir beserta 10 Personilnya dan dibantu oleh Perangkat Desa Kasang Limau Sundai Sdr Mardinal. 
 
Adapun Kronologis Penertipan PETI tersebut terjadi saat Kapolsek Iptu Asril SSos MH dan 10 Personil serta di bantu oleh Perangkat Desa Kasang Limau Sundai Sdr Mardinal  melaksanakan Patroli bersama, dan saat melaksanakan Patroli bersama tersebut dilapangan ditemukan 7 (Tujuh) rakit dompeng yang sedang  melaksanakan aktifitas PETI, dan pada saat melihat Petugas Kepolisian datang kelokasi para pelaku langsung melarikan diri. 
 
Selanjutnya Personil Polsek Kuantan Hilir langsung melakukan pemusnahan dengan cara merusak terhadap peralatan PETI agar tidak dapat dipergunakan lagi oleh pelaku
 
Barang Bukti yang ditinggalkan oleh pelaku diamankan antara lain, Pilpom mesin dong peng, Linggis, Gergaji, Parang, Engkol dompeng serta kunci pas. 
 
Ditempat terpisah Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata SIK MSi membenarkan tindakan tersebut dan melalui Kapolsek Kuantan Hilir IPTU Asril SSos MH mengatakan bahwa Polsek Kuantan Hilir akan terus melakukan Patroli PETI diwilayahnya, "ungkap Asril. (Hms/J Manik/sl)