HUT Ke-62, Bupati Sergai Ajak Kader PP Aktif Berantas Narkoba

Sergai, SuaraLira.com -- Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya didampingi Wakil Bupati H Adlin Umar Yusri Tambunan ST MSP, hadir dalam ulang tahun organisasi masyarakat Pemuda Pancasila (PP) ke-62 yang dilaksanakan di Kantor Majelis Pimpinan Wilayah (MPC) PP, Sei Rampah, Kamis (28/10/2021).
 
Dalam sambutannya, Bupati Sergai menyampaikan harapan agar di usia barunya, PP sebagai organisasi bisa tampil lebih dewasa dan mampu jadi wadah bagi pemuda-pemudi untuk menemukan inspirasi.
 
Saya berharap, Pemuda Pancasila mampu jadi teladan bagi masyarakat. Masyarakat harus merasa nyaman dan aman dengan hadirnya PP di tengah-tengah kita,” ucap Bang Wiwiek, sapaan akrab Bupati, yang langsung disambut riuh tepuk tangan para hadirin.
 
Dirinya meyakini, jika Pemuda Pancasila mampu menjaga konsistensi pengabdiannya kepada masyarakat, maka di Sergai akan tumbuh para pemuda yang bisa menjadi pemimpin di masa depan.
 
Bupati mengatakan, dalam proses pembangunan di Tanah Bertuah Negeri Beradat, dibutuhkan kerja sama dan sinergitas seluruh pihak. Dengan wilayah Sergai yang cukup luas, tidak mungkin hanya satu pihak saja yang aktif bekerja dan menjaga.
 
Misalnya saja baru-baru ini Pulau Berhala akhirnya punya sertifikat yang akan makin mendukung proses pemaksimalan potensinya. Ini berkat kerja sama dan kesatuan langkah antara Pemkab Sergai, TNI-Polri, Kajari dan pihak terkait lainnya. Semua saling mendukung sehingga pekerjaan berat macam apapun bisa dipikul bersama, akhirnya jadi ringan,” kata Bang Wiwiek lagi.
 
Di kesempatan ini, Bupati juga menyampaikan pentingnya pencegahan narkoba di tengah pemuda. Dia mengajak seluruh pemuda anggota PP bisa terlibat aktif dalam memutus rantai penyebaran narkoba di Kabupaten Sergai.
 
Narkoba jadi permasalahan besar di Sergai. Tapi kalau kita solid dalam memberantas, niscaya kita bisa membentengi diri dan lingkungan dari pemanfaatan barang haram tersebut. Kami juga terus menjalin kerja sama yang erat dengan pihak Polres Sergai. Masyarakat, terutama pemuda, jangan takut untuk melaporkan jika ada ditemukan tindak penyalahgunaan narkoba di lingkungannya,” tegasnya.
 
Sementara itu, Wakil Bupati Sergai H Adlin Tambunan dalam sambutan singkatnya, menyampaikan jika PP punya kader-kader yang luar biasa. Sesuara dengan Bupati, Adlin Tambunan juga menyinggung pentingnya peran pemuda dalam mewujudkan Sergai yang bersih dari narkoba.
 
Saya percaya Kader PP adalah pemuda-pemuda yang sadar bahaya narkoba. Saya berharap besar, ke depan di masa yang akan datang PP bisa lebih mantap lagi. Insya Allah,” pungkasnya.
 
Ikut hadir dalam kegiatan ini Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang SH MHum, Kajari Sergai Donny Setiawan SH, Kepala Badan Kesbangpol M Kahar Efendi SSos, dan seluruh Ketua PAC PP Sergai. (Darman S/sl)