Korda Bem Se Riau : Banjir Rohul Beberapa Waktu Lalu Adalah Kiriman Dari Kabupaten Tetangga

Rokan Hulu, Suaralira.com -- Banjir yang terjadi di Kabupaten Rokan Hulu beberapa hari yang lalu, dari meluapnya air sungai batang lubuh  yang disebabkan banjir bandang yang terjadi di Kabupaten tetangga yakni Padang Lawas Sumatera Utara. Kamis (6/1/2022).
 
Kordinator Daerah Badan Eksekutif Mahasiswa Se Riau Muhammad Suhendri membantah perkataan yang mengaku ngaku Aktivis Riau yang ada di pemberitaan.
 
"Musibah banjir yang beberapa lalu terjadi di Rohul akibat dari kiriman dari kabupaten tetangga yang mengalami banjir bandang, akibat nya sungai batang lubuh meluap dan menyebabkan beberapa daerah yang berdekatan dengan sungai batang lubuh terjadi banjir. Jadi  jangan sangkut pautkan banjir dengan pemimpin yang tidak amanah apalagi penghinatan terhadap pak Suparman, ini sangat jauh dari konteks", Ucap Muhammad Suhendri yang merupaka  Demisioner Presiden Mahasiswa Universitas Pasir Pengaraian.
 
Lanjutnya, "Saya mohon saudara yang mengaku ngaku aktivis, jangan malah memperkeruh suasana, pemkab rohul sudah cepat tanggap dengan banjir yang terjadi, bantuan pangan terus disalurkan dan bahkan bupati dan buk bupati turun ke lokasi banjir beberapa waktu lalu", tutur Muhammad Suhendri yang juga Ketua Sobat Bumi Riau.
 
Demisioner Presiden Mahasiswa yang juga pernah mencalonkan diri menjadi Kordinator Pusat Bem Nusantara heran kepada orang yang ngaku aktivis tapi menjas orang tanpa berpikir.
 
"Dalam pemberitaan tersebut disampaikan nya bahwa banjir akibat pemimpin yang tak amanah. Masak iya seorang aktivis berbicara seperti itu, Aktivis itu harusnya berbicara dengan intelektualitas nya bukan asal ngomong seperti itu, saya berharap pak bupati sukiman tidak merespon apa yang di sampaikan orang yang ngaku aktivis tersebut", Tutup Muhammad Suhendri.
 
Sementara itu Pjs Presiden Mahasiswa UPP Aa Rafi Syahdu menuturkan bahwa itu semua adalah bentuk bencana alam.
 
"Banjir kemaren adalah bentuk bencana tidak ada hubungan nya dengan hukum karma, kepemimpinan pak sukiman saat ini sudah baik, sudah peduli dengan mahasiswa dengan adanya bantuan skripsi bagi mahasiswa semester akhir dan cepat tanggap terkait banjir yang ada di Rohul", Tutur Aa Rafi Syahdu. (sl)