Ket Foto : Rumah Warga Hancur Akibat Amukan Gajah Liar di Wilayah Kelurahan Rantau Panjang Rumbai

Gajah Ngamuk Menghancurkan Rumah Warga

Pekanbaru, Suaralira.com -- Gajah masuk perkebunan dan menghancurkan satu unit rumah warga di kelurahan rantau panjang kecamatan rumbai Pekanbaru, Kamis (03/2/22).
 
Agus penjaga kebun mengatakan kepada awak media suaralira.com, gajah tersebut diperkirakan masuk ke perkebunan warga sore tadi sekitar jam 18.00 Wib menjelang maghrib.
 
"Perkiraan sore tadi gajah tersebut masuk ke perkebunan warga pak, rumah warga rusak parah berikut peralatan rumah tangga juga hancur akibat amukan gajah tersebut." Ujarnya. 
 
Lanjutnya ia mengatakan ada juga tadi warga yang terkena tendangan oleh gajah tersebut dan sudah dievakuasi ke rumah sakit terdekat oleh warga.
 
Hasibuan Ketua RT 03 RW 02 mengatakan berharap kepada pemerintah dan kepada pihak BKSDA supaya lebih serius menangani gajah liar tersebut, dimana akhir - akhir ini sudah berapa kali gajah liar mengamuk dan mengganas bahkan sudah ada menimbulkan korban jiwa.
 
"Dimana wilayah kelurahan rantau panjang kecamatan rumbai mayoritas masyarakatnya bertani. Kami sangat berharap bantuan dari pemerintah yang berkompeten untuk bisa segera mengatasi amukan gajah yang sangat meresahkan masyarakat tersebut sehingga dapat mengurangi pendapatan masyarakat dari hasil bertani dan sebelum berjatuhan korban jiwa akibat amukan gajah tersebut." Pungkasnya (zha/sl)