DPC PAPPRI Kota Padang Gelar Festival Hari Musik Nasional.

Padang(Sumbar)suaralira.com-Persatuan Artis Penyanyi, Pemusik dan Pencipta Lagu Republik Indonesia (PAPPRI) Kota Padang menggelar festival Hari Musik Nasional dan event-event untuk pelajar dan mahasiswa yang berada di kota Padang, kegiatan ini di gelar didepan halaman kantor perpustakaan dan pengarsipan kota Padang, Kamis(24/3),bersama ketua PARPPI padang dan sekaligus kepala perpustakaan kota Padang "Wilman Putra"yang jatuh setiap tanggal 9 maret 2022 dan diperingati setiap tahun.

Kepala Dinas Pariwisata Padang"Eri sanjaya menyampaikan dalam kata sambutan,tujuan diadakan hari festival musik nasional tanpa mengurangi arti kwalitas agar tetap memelihara, mengembangkan dan memancing kreatifitas anak-anak,mewarnai gambar,bagaimana menghafal cerita.Dan kita berharap kepada semua yang hadir untuk berbuat umpama generasi muda tidaklah instan tapi sebuah Proses, dengan lomba mewarnai anak-anak mampu membangun hidayah khayal yang dituangkan dalam bentuk nyata tapi mampu memberikan sesuatu yang berbeda,"Ucap nya.

Wilman Putra ketua DPC PAPPRI kota Padang menyampaikan kepada awak media,Dalam rangka hari musik nasional yang diperingati setiap tanggal 9 maret 2022 tiap tahun.Itu tercantum dalam Kepres No. 10 tahun 2013 yang bertepatan dengan hari lahirnya WR. Supratman,peringati hari ulang tahun ke-9,artinya kita transformasikan ke Padang,kemudian setiap DPC harus melaksanakan kegiatan berupa event-event.,"Ungkap nya.

Kebetulan kami ketua DPC Padang menangkap peluang dengan rendah nya index regenerasi masyarakat kota padang sesuai tema,mari kita bangun regenerasi musik di kota Padang.Ada kaitan dan kolarasi antara musik dan literasi.Literasi tidak hanya membaca tapi lebih dari itu.Kemudian seni budaya dan segala macamnya.Ada 4 kegiatan yang kita angkat yaitu: Lonba mewarnai TK, lomba mendongeng SD, Showlo song untuk usia 35 tahun keatas dan ada festival band aquistik tingkat SMA dan Mahasiswa.Hadiah untuk band aquistik disponsori oleh Ketua LKAAM Sumbar, Fauzi bahar "Papar Wilman.

Lebih lanjut Wilman menyampaikan dengan hadiah dari Fauzi bahar kita kembangkan tingkat SMA dan Mahasiswa,karena bertepatan denga hari ujian SMA untuk itu kita undur kegiatan nya,karena hadiah nya masih ada kita lombakan pada tanggal 17 Agustus 2022.Semoga selama covid-19 mereka tidak bermain diluar ruangan dan difasilitaskan dalam ruangan.Sedangkan hadiah diperoleh bagi pemenang berupa,Tabanas, Sertifikat dan Tropy.Kegiatan ini bagi peserta anak-anak tidak di pungut biaya,kecuali Golden Word dipungut biaya sebesar Rp.100.000.Peserta yang ikut lomba ada sebanyak 250 orang.Karena kegiatan ini dilaksanakan dalam keadaan Covid.Maka nya kami banyak mengurus Izin-izin dokumentasi dari pihak yang terkait.Pungkas Wilman. (Edril)