Semenisasi Menuju SMPN 3 Siap 100 Persen, Masyarakat dan Murid Sekolah Senang

Suaralira.com, Inuman (Kuansing-Riau) -- Setelah beberapa minggu Semenisasi Desa Pulau Panjang menuju sekolah Menengah Pertama 3 akhirnya siap secara 100 persen yang dikerjakan oleh Satgas TMMD dan masyarakat tempatan diketahui pembangunan itu merupakan Program TMMD Ke -114 Kodim 0302/Inhu hari dipantau oleh suaralira.com Senin (22/08/2022).
 
Saat dihubungi Koodinator lapangan TMMD ke -114 Kodim 0302/Inhu Tahun 2022 Pasi Ter Kodim 0302/Inhu Kapten Inf Aplison kepada suaralira.com Senin (22/8/2022) menyampaikan bahwa  semenisasi yang dibuat dan telah siap 100 persen hendaknya masyarakat dapat menjaga dan pelihara agar untuk mempermudah dan kelancaran bagi masyarakat, "ucapnya.
 
Selain untuk hilir mudiknya masyarakat menuju lahan pertanian atau perkebunannya juga untuk kepentingan siswa sekolah, kita pelihara dan jaga agar bisa digunakan untuk waktu yang lama, "pesan Aplison. 
 
Sementara saat dijumpai salah satu Guru sekolah SMP 3 oleh suaralira.com senin (22/8/2022) Suryadi yg baru tiga tahun mengajar di SMP 3 yang mengajar bidang studi Pendidikan agama Islam sangat senang sekali akses jalan ini dibangun semenisasi,memang akunya Sebelumnya memang sebelumnya kurang bagus untuk dilewati anak anak sekolah disini apalagi di bagian menurun dekat tikungan jika hari hujan sangat becek sekali karena digenangi air, "tuturnya.
 
Sementara saat dijumpai oleh suaralira.com salah satu murid SMP 3 Kelas 7 zaki (12) saat ditanya tentang pembangunan semenisasi pas depan sekolah akunya sangat senang sekali karena semakin elok rancak, iko baru obe, "tutur zaki dengan polos bahasa kesehariannya. 
 
Zaki yang merupakan warga desa ketaping jaya harus menempuh jalan sekitar 25 menit tapi jika hujan diperkirakan 30 sampai 45 menit dan sekarang awak kesekolah tak lamo, "senang  zaki. (P4as/sl)