Khatam Qur'an di Masjid Al Kautsar

Tasyakuran Khatam Al Qur'an SDN 41 Pekanbaru

Suaralira.com, Pekanbaru — "Dengan Khotmil Qur'an Kita Ciptakan Generasi Qur'ani"

SD Negeri 41 Jalan Durian Labuh Baru Timur, Kec. Payung Sekaki, Kota Pekanbaru dengan Plt.Hj.Erda Orionelis SPd. Dijumpai media suaralira.com sewaktu Tasyakuran Khatam Alqur'an siswa kelas VI Masjid Al Kautsar Jl.Durian.

Sesuai petunjuk dan arahan dari Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru tentang kegiatan Pelepasan Siswa kelas VI melalui penyelenggara kegiatan Komite Sekolah yang mana hasil musyawarah dan mufakat yang telah di rapatkan orangtua murid siswa kelas VI tahun ajaran 2023-2024. 

Untuk acara Tasyakuran Khataman AlQur'an 41 Pekanbaru Rabu 5 Juni 2024 serta nantinya juga Pelepasan siswa Sabtu 8 Juni 2024.

Berdasarkan hasil musyawarah bersama itu maka Ketua Panitia Nola Fernandesz siap untuk mengadakan tasyakuran khatam al-Quran. Dimana Acara dilaksanakan di Masjid Al Kautsar.

Dimana kegiatan ini dengan tujuan bersyukur kepada Allah dan menunjukkan kebahagiaan termasuk perkara yang diperbolehkan, bahkan dianjurkan sehingga siswa siswi merasa bahagia dan senang telah dihargai dengan ilmu akidah dan akhlak qur'ani yang didapatnya.

Pihak sekolah Plt.Kepala Sekolah serta jajarannya TU, OP telah diundang oleh Ketua Panitia untuk menghadiri acara khatam qur'an SDN 41 Pekanbaru.

Juga diundang Perangkat RT RW setempat, Pengurus masjid al kautsar dan jajaran serta tamu undangan lainnya untuk berdoa dalam rangka mensyukuri nikmat Allah berupa khatam qur'an ditutup dengan doa khotmil Qur'an. 

Khatam Qur'an siswa siswi ini didampingi seluruh orangtua murid. Nampak siswa siswi kelas VI setelah selesai acara ini merasa bangga dan terharu.

(Jheff/sl)