Melalui Giat Komsos, Babinsa Himbau Warganya Untuk Lebih Peduli Dengan Keamanan Lingkungan

Suaralira.com, Rengat (Riau) -- Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu, Praka Arnold melaksanakan giat Komsos bersama warga bahas tentang permasalahan yang ada di Desa binaan, Selasa (01/11/2022).
 
Pembinaan Teritorial (Binter) dengan metode Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilakukan oleh Babinsa, diharapkan dapat tepat sasaran guna menyampaikan informasi maupun himbauan kepada masyarakat.
 
Kegiatan Komsos untuk menjalin silaturahmi dan mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan warga binaannya. Komsos diharapkan Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.
 
Seperti halnya oleh Praka Arnold pada penyampaiannya selalu menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah, sehingga situasi keamanan Desa tetap kondusif, "ucapnya.
 
"Semoga melalui himbauan yang terus kami berikan, kepedulian dan tanggung jawab masyarakat tentang keamanan di Desa semakin meningkat, sehingga lingkungan desa menjadi aman dan kondusif.” Ujarnya.
 
Sementara, seorang warga menyampaikan dengan keakraban yang selalu terjalin selama ini dengan babinsa Desanya dalam keadaan aman, damai dan kondusif. Warga masyarakat berjalan seperti biasanya kepedulian warga semakin meningkat berkat kerjasama yang baik antara Babinsa warga selama ini, "tutupnya. (P4as/sl)