Komsos Dengan Komponen Bangsa Lainnya di Wilayah Kodim0302/Inhu TA 2022

Suaralira.com, Inhu (Riau) -- Langkah untuk memperkuat sinergitas, Kodim 0302 /Inhu menggelar Komunikasi Sosial dengan komponen bangsa lainnya (Pembinaan Komunitas) Tahun 2022, di aula Makodim, 0302 /Inhu, Jumat (9/12/2022).
 
Acara dengan tajuk “Menjaga Keutuhan dan Kemajuan Bangsa Dalam Bingkai NKRI” ini diikuti beberapa komunitas Anggota Ojek Online Bukittinggi, Komunitas Orari (Organisasi Radio Republik Indonesia), Komunita Porbbi (Persatuan Olah Raga Buru Babi), dan Musisi Jalanan  yang ada di Kabupaten Indragiri Hulu dan Kota Rengat. 
 
Komandan Kodim 0302 /Inhu Letkol Kav Dani Prasetyo Wibowo S.Sos MIP, yang diwakilkan Kapten Inf Aplison Pasiter Kodim 0302 /Inhu dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kehadiran dalam acara komunikasi sosial Kodim 0302/Inhu.
 
Dijelaskannya, bahwa pelaksanaan komunikasi sosial tersebut merupakan salah satu program kerja Kodim 0302 /Inhu dalam rangka meningkatkan kebersamaan, keselarasan dan membangun komunikasi dialogis.
 
"Selanjutnya untuk memperkokoh sinergitas antara TNI dengan segenap komponen bangsa, sehingga diharapkan akan terwujud kesamaan pandangan dalam menghadapi dan menyikapi segala permasalahan yang terjadi di wilayah Kabupaten Indragiri Hulu.
 
“Hal ini sejalan dengan tema kali ini, yakni Bersatu membangun Bangsa dalam Bingkai NKRI ,” ujarnya.
 
Sejalan dengan tema tersebut, Kapten Inf Aplison menjelaskan bahwa TNI merupakan anak kandung dari rakyat, dan bekerja juga untuk kepentingan rakyat, karena kekuatan utama Negara Indonesia terletak pada kemanunggalan TNI-rakyat. sesuai dengan yang diamanatkan Undang-Undang Dasar Negara 1945.
 
Lebih lanjut, Negara Indonesia saat ini sedang dilanda pandemi. Untuk itu, Dandim 0302/Inhu meminta agar semua elemen masyarakat turut membantu dalam mengatasi bencana ini.
 
Mari kita bergandeng tangan, bersama-sama membangun negeri dan memperkokoh persatuan dan kesatuan.
 
"Semoga dengan keterlibatan masyarakat, bencana  ini dapat segera berakhir, dan kita semua selalu diberikan kesehatan dan keselamatan,” akhiri sambutanya. (P4as/sl)