Kegiatan ko Rutin, Babinsa Lakukan Komsos dan Edukasi Tentang Covid-19

Suaralira.com, Rengat (Riau) -- Guna memberikan nilai tambah kepada masyarakat di sekitarnya, sebagai seorang Babinsa di tuntut untuk dapat mengenal, memahami karakteristik wilayahnya masing-masing, Senin (12/12/2022).
 
Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 01/Rengat Serda Riza Efendi, saat melaksanakan kegiatan Komsos atau sering disebut komunikasi sosial dengan masyarakat , banyak hal yang disampaikan Babinsa dalam memberikan Komsos tersebut salah satunya pentingnya dalam menjaga kesehatan ditengah masa Pandemi Covid-19 pada setahun terakhir ini.
 
Tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat.
 
"Kegiatan Komsos ini merupak kegiatan yang harus dijalankan oleh setiap Babinsa dengan masyarakat, agar tercipta jalinan silahturahmi yang erat antara Babinsa dan masyarakat di wilayah tugasnya serta tetap terus mematuhi Protokol Kesehatan bagi warga yang selalu berpergian diluar daerah agar memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19", tutup Babinsa. (Pras/sl)