Keunggulan Mobil Toyota Raize

Suaralira.com - Toyota Raizeberhasil mendapat sambutan yang luar biasa dari konsumen berkat kehadirannya. Nah, bagi Anda yang tengah berencana untuk memilikinya, yuk ketahui dulu keunggulan dari Toyota Raize berikut ini.
 
1. Fitur Keselamatan Aktif Canggih 
 
Mobil Toyota seri Raize disebut-sebut akan memiliki banyak fitur keselamatan aktif yang cukup canggih. Hal itu sudah terbukti setelah pabrikan meumumkan Jenis Toyota ini dilengkapi dengan Toyota Safety Sense (TSS). TSS ini bertujuan untuk membantu pengemudi berkendara dengan lebih aman. Salah satu fungsi paling canggih adalah lane departure alert, fungsi ini akan memberi peringatan saat mobil keluar lajur, bahkan dapat melakukan koreksi arah kemudi pada situasi-situasi tertentu.
 
2. Kontrol Pelayaran Adaptif
 
Adaptive cruise control adalah pengembangan dari cruise control yang saat ini sudah dikenal luas. Fitur ini digadang-gadang mampu membaca keberadaan kendaraan di depan kemudian mengatur jarak aman, pada mobil seri Raize ini, adaptive cruise control dapat bekerja pada kecepatan 30 km/jam.
 
3. Penggunaan Pelek Berukuran Besar 
 
Toyota mengusung gaya khas mobil SUV sebab pada bagian lekuk bodinya terlihat tegas sehingga memancarkan kesan yang maskulin. Apalagi hal tersebut juga ikut didukung penggunaan pelek yang berdiameter besar di kelasnya, lebar spesifikasi menunjukkan mobil seri Raize ini merupakan tipe tertinggi menggunakan pelek berukuran 17 inci.
 
4. Ground Clearance Cukup Tinggi 
 
Seperti diketahui, ground clearance yang cukup tinggi akan terasa manfaatnya ketika mobil melewati medan jalan tidak rata. Hal ini juga dapat menjadi faktor yang kerap dilihat seseorang ketika hendak membeli mobil terutama untuk jenis SUV.
 
5. Bagasi Luas dan Fleksibel 
 
Toyota lebih memaksimalkan ruang yang tersedia untuk menciptakan bagasi dengan dimensi dan pengaturan yang patut diapresiasi. Kemudian hal yang paling penting dari keunggulan mobil ini ialah pelipatan jok belakang hampir rata dengan lantai.
 
6. Ban Cadangan Memakai Pelek Serupa
 
Ketika hendak membeli mobil ini tentunya Anda juga akan mendapatkan ban cadangan yang tersimpan di lantai bagasi. Menariknya, ban cadangan tersebut berukuran full size atau sama dengan yang sedang digunakan, bukan hanya itu tapi ukuran peleknya juga serupa dengan keempat roda lainnya. 
 
7. Memiliki Banyak Pilihan Warna
 
Mobil ini hadir dengan berbagai pilihan warna, yaitu ada warna khusus yaitu Two-Tone color yang tidak dimiliki SUV lain. Perpaduan dari dua warna ini memberikan kesan premium tersendiri pada Mobil Raize. Seri Raize sendiri terdiri dari 7 pilihan warna, yaitu White, Red, Black, Yellow SE, Silver Metallic, Gray Metallic, dan Turquoise MM. Kemudian untuk varian warna Two Tone terdiri dari Black & White, Black & Red, Black & Yellow SE, Black & Silver Metallic, dan Black & Turquoise MM.
 
8. Mempunyai 2 Tipe Mesin
 
Di Indonesia, Toyota Raize hadir dengan 2 pilihan tipe mesin. Seri Raize ditawarkan dengan mesin 1.0 L 3 Cylinder Turbo, In-line, 12 Valve DOHC with VVT-i dan ada juga varian 1.2 L 3 Cylinder In-line, 12 Valve DOHC with Dual VVT-i.
 
Pilihan konfigurasi mesin ini dapat menjadi pilihan sesuai kebutuhan masing-masing konsumen Toyota. Apalagi pada mesin 1.0 Turbo yang dilengkapi dengan tipe GR Sport, yang tampilannya lebih gagah, model ini juga sudah dibenamkan fitur keselamatan TSS.
 
Demikian ulasan terkait kelebihan dari mobil Toyota raize. Kiranya ulasan ini dapat menjadi sumber referensi dan bahan pertimbangan Anda dalam memutuskan untuk membeli mobil. Bagaimana, tertarik?