Dukung Event F1 H20 Boat Race di Balige, Pemko - Polres Tebingtinggi Gelar Sosialisasi Kepada Masyarakat

Suaralira.com, Tebingtinggi (Sumut) -- Guna mendukung dan menyambut event F1 H20 Boat Race di Balige Kabupaten Toba, yang berlangsung pada tanggal 24 - 26 Februari 2023, Polres Tebingtinggi bersama Pemerintah Kota (Pemko) setempat, melakukan sosialisasi kepada masyarakat melalui media cetak, media elektronik, medsos, maupun pemasangan spanduk.
 
Selain itu, bersama Pemko, personil Polres Tebingtinggi juga melaksanakan giat korve atau kebersihan dengan melakukan pengecetan, seperti trotoar dan taman jalur lintas kendaraan khususnya yang menuju Balige.
 
Kita berharap dengan dipercantiknya jalur kendaraan tersebut akan menarik wisatawan domestik maupun mancanegara untuk singgah dan menikmati suasana Kota Tebingtinggi.
 
Demikian disampaikan Penjabat Walikota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi, S.Sos,M.Si, dalam amanatnya saat memimpin apel kesiapan kurve, yang dihadiri Wakapolres Kompol Asrul Robert Sembiring, SH MH,  dalam rangka mendukung F1 H2O, Senin (16/1) pagi, di lapangan Sri Mersing Kota Tebingtinggi.
 
Dikatakan, guna mendukung pertumbuhan ekonomi yang kuat, Pemerintah pusat bekerja sama dengan Pemerintah Daerah akan mengadakan event bertaraf Internasional yaitu FIH20 Boat Race atau balap perahu motor Internasional yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 - 26 Februari 2023 di Balige Kabupaten Toba.
 
"Saya mohon kepada kita semua agar berperan aktif dalam mendukung event tersebut, mari jadikan Kota Tebingtinggi menjadi Kota yang asri dan nyaman bagi wisatawan serta menjaga ketertiban bersama," ujar Dimiyathi.
 
"Marilah jadikan kerja keras kita sebagai bentuk tanggung jawab dan pengabdian kepada bangsa dan negara, yakinlah tanggung jawab dan pengabdian kepada bangsa dan negara akan menjadi amal dan ibadah bagi kita semua," tutupnya.
 
Juga hadir dalam apel kesiapan kurve, Kabag Ops Polres Tebingtinggi Kompol Yengki Deswandi, SH, Kabag Sumda Kompol Zulham, SH, S.Kom,MH, Kabag Log Kompol P. Pangaribuan, Para Kasat dan Kasie, Para Perwira Polres Tebingtinggi, Kasatpol PP Drs. B. Hutapea, mewakili Kadis Lingkungan Hidup, mewakili Kadis Perhubungan, KA BPBD Tora Daeng Masaro dan mewakili Ka Damkar. (Gabe/sl)