Berbagai Upaya, Koramil 01/Rengat Antisipasi Karhutla di Wilayah Binaan

Suaralira.com, Rengat (Riau) -- Strategi pengendalian kebakaran hutan dan lahan terus di tingkatkan Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu di Kelurahan Kampung Besar Kota Kec Rengat Kab Inhu. Minggu (22/01/2023).
 
Dengan situasi seperti ini tentunya lebih prioritas melakukan upaya pencegahan dan pemadaman secara dini. Berbagai upaya terus dilakukan untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah binaan Koramil 01/Rengat yaitu Kecamatan Rengat, Rengat Barat dan Kuala Cenaku. Salah satunya adalah melalui Patroli dan Sosialisasi Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).
 
Kegiatan patroli dan sosialisasi, guna melaksanakan pencegahan kebakaran hutan dan lahan merupakan mensinergikan para pihak untuk melakukan pemantauan terutama di desa-desa rawan karhutla.
 
"Tujuannya dengan melakukan deteksi dini pada areal rawan kebakaran, melakukan sosialisasi pencegahan, melakukan pemadaman dini, serta mewujudkan kehadiran unsur pemerintah agar bisa mengetahui dari dekat situasinya. 
 
"Tentunya dengan melakukan Pendekatan kepada masyarakat juga terus diupayakan melalui sosialisasi pencegahan karhutla yang dilakukan tim patroli,“kata Danramil 01/RengatKapten Inf Ardiyasman.
 
Ditambahkan Danramil, Kami mendatangi masyarakat pada berbagai kesempatan. Pesan kami, untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan ini disampaikan kepada masyarakat disampaikan melalui aksi anjangsana ke rumah-rumah, kebun dan ladang, tempat berkumpul, bahkan kepada masyarakat desa yang mereka temui di rute patroli,” terang Danramil. (P4as/sl)