Berikan Motivasi Sambil Panen Terong Babinsa koramil 01/ Rengat Ikut Serta Bantu Petani Panen Terong.

Suaralira.com,Rengat - Babinsa koramil 01/rengat.Kodim 0302/inhu membantu masyarakat desa binaan yang sedang memanen terong hijau yang di tanam secara tidak merata guna untuk menambah kebutuhan sehari-hari di Desa tani makmur Kec.rengat barat,Sabtu.(11/05/2024)

"Babinsa secara aktif memberikan pendampingan kepada para petani yang ada di desa binaannya, dengan tujuan memberikan motivasi dan mendorong perekonomian para petani sekaligus meningkatkan ketahanan pangan. “

kami juga menganjurkan petani agar melakukan perawatan secara rutin dengan membersihkan tanaman dari rumput liar yang dapat menggangu pertumbuhan tanaman. Sehingga dimasa panen nantinya dapat menghasil buah yang memuaskan,” Tutur Serda Efendrizal.

Lebih lanjut Babinsa menambahkan, tidak hanya melakukan pendampingan Babinsa menganjurkan untuk melakukan penyemprotan hama agar tanaman tetap subur dan jauh dari serangan penyakit yang menghambat tumbuh kembang tanaman.

"Warga selaku pemilik kebun mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang rutin melakukan pendampingan di kebun terong milik pak ponidi "Babinsa mengatakan nya terjun langsung kelapangan untuk bantu para petani, kita juga bertukar pikiran dan memecahkan solusi tentang kendala-kedala pada budidaya tanaman terong ini,"Pungkasnya.(Pr4as.sl)