Gelar OPM Guna Antisipasi Lonjakan Harga Sembako Bupati Inhu Rezita, Disperindag Inhu

Suaralira.com, Inhu (Riau) -- Tinggal hitungan hari menjelang bulan suci Ramadhan, Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Inhu dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) mengadakan Operasi Pasar Murah (OPM) di Lapangan Bola Desa Titian Resak, Kec Seberida, Kamis (16/03/2023).
 
Diawali dengan senam bersama masyarakat serta pelajar se-Kec Seberida dan juga dilakukan pengundian Doorprize oleh Bupati yang disediakan oleh Kecamatan Seberida setelah melakukan senam bersama. 
 
Menjelang bulan suci Ramadhan masyarakat mendukung adanya OPM tersebut, terbukti dengan ribuan paket sembako yang diantaranya beras, tepung terigu, gula dan minyak goreng habis terjual diserbu masyarakat yang mayoritas ibu-ibu yang datang diberbagai desa se-Kecamatan Seberida. 
 
Kepada awak media Bupati Indragiri Hulu Rezyta Meylani Yopi menyampaikan  ahwa kegiatan operasi pasar murah (OPM) ini merupakan upaya pemerintah daerah meringankan biaya hidup masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sembako apalagi kita mau menjelang ramadhan, "ujarnya.
 
"Selaku Pemerintah dengan dilaksanakan OPM ini, masyarakat dapat terbantu dalam pasar guna memenuhi kebutuhan sembako bersama Disperindag Inhu akan tetap melakukan OPM di semua kecamatan se- Inhu menjelang ramadhan dan lebaran." Harapnya. 
 
“Selanjutnya Nantinya juga akan membuka kegiatan ini akan kita laksanakan di kecamatan lainya yang ada di Inhu dan ada rencananya OPM ini akan dilaksanakan setiap hari di halaman Plaza Rengat, ”terangnya.
 
Dari pantauan suaralira.com saat kegiatan OPM oleh pemerintah daerah tampak para ibu-ibu yang membeli paket sembako terlihat sangat senang dan terbantu dan berterima kasih dengan adanya pasar murah tersebut. (P4as/sl)