Polres Rohil Gelar Silaturahmi dengan Tokoh Lintas Agama se-Rohil

suaralira.com---UJUNG TANJUNG(RIAU) - Dalam rangka meningkatkan hubungan silaturahmi sekaligus memperkokoh kerukunan umat beragama di Kabupaten Rokan Hilir, Kapolres Rokan Hilir AKBP Andrian Pramudianto SH SIK MSi bersama jajarannya mengelar silaturahmi kepada Tokoh Lintas Agama Rohil, Senin 10 April 2023.
 
Silaturahmi tersebut diadakan di Selasar  Polres Rokan Hilir dihadiri PJU Polres Rokan Hilir, Ketua FKUB Kabupaten Rohil Firdaus, Ketua MUI Kecamatan Tanah Putih, Ustadz Dedi Sapri, H Syamsuri AF, Tomas Ujung Tanjung, H Zamzakir SAg, Toga Kep. Sintong, H Syamsu Kamar, Ketua Kerapatan Kepenghuluan Ujung Tanjung, Pdt  R Aritonang perwakilan Toga Kristen, A king Toga Tionghoa Bagansiapiapi.
 
Kapolres Rokan Hilir AKBP Andrian Pramudianto SH SIK MSi melalui Kasi Humas AKP Juliandi SH menyampaikan, melalui silaturahmi ini untuk menjalin komunikasi yang baik dan bertukar pikiran satu sama lain mengenai kondisi keamanan dan kerukunan umat beragama diwilayah Kabupaten Rokan Hilir.
 
Harapannya, para tokoh agama agar senantiasa membantu pihak Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban agar segala  kegiatan dan aktifitas masyarakat dapat berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada gangguan apapun.
 
Ditambahkan, keamanan dan ketertiban di Kabupaten Rokan Hilir ini tidak bisa tercipta dengan sendirinya, membutuhkan proses dimana salah satunya toleransi antar umat beragama yang kuat dan harmonis.
 
Diakhir kegiatan dilanjutkan penyerahan Bhakti Religi dengan menyerahkan secara simbolis kitab suci masing-masing agama kepada perwakilan anggota oleh Kapolres Rokan Hilir dan dilanjutkan acara Pemberian Kontes Tiga Pilar lomba Dai Kamtibmas Polres Rohil yang Juara 1 diraih Penghulu Pujud Selatan, Salman Paris Siringo-ringo.
 
Kemudian Juara 2 Bhabinkamtibmas Kepenghuluan Sungai Arang² Bripka Subandrio, Juara 3 Bhabinsa Kepenghuluan Kencana Kecamatan Bagansinembah Serda Galinging dan juga Pemberian Riward dari Kapolres Rohil kepada Bripka Hamza Dalimunthe yang mendapat Juara 1 Dai Kamtibmas dari Kapolda Riau
 
 
Penulis :Juli manik