Hari Perdana pendaftaran Bacaleg KPU Kota Tebingtinggi di datangi Dua Parpol

Suara lira.com.TebingTinggi ( Sumut)-Pada hari perdana, Kamis 11 Mei 2023 pembukaan pendaftaran Bacaleg (Bakal Calon Legislatif) Partai peserta Pemilu 2024, KPU Kota Tebingtinggi Provinsi Sumatera Utara menerima kedatangan dua Parpol mengantarkan berkas Bacaleg untuk anggota DPRD Kota Tebingtinggi

Pertama yang datang mengantarkan berkas Bacaleg anggota DPRD Kota Tebingtinggi ke KPU Kota Tebingtinggi adalah DPC PDIP Kota Tebingtinggi dan kemudian diusul oleh DPD Partai Nasdem Kota Tebingtinggi.
 

Orang nomor satu di KPU Kota Tebingtinggi ini pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan Partai Politik atas partisipasi untuk Pileg yang akan di selenggarakan pada tahun 2024, yang akan datang.
 

Ketua KPU Kota Tebingtinggi, H, Rudi Erwin kepada Suara lira.com.saat dikonfirmasikan bahwasanya hari ini ada dua Parpol Pemilu yang telah datang menyerahkan berkas Bacaleg pada saat diberlakukannya secara serentak diseluruh Indonesia mulai tanggal 11 Mei hingga 14 Mei 2023.
 

Di tempat yang sama ketua Komisi Pemilihan Umum KPU kota Tebingtinggi, H, Rudi Erwin, mengatakan "Jadi tadi sudah kita cek secara langsung oleh KPU bersama anggota Komisioner dan sudah kita terima serta sudah kita tanda tangani kelengkapan  berkas nya. Bahkan diakui pendaftaran yang dilakukan tidak ada masalah, untuk lebih lanjutnya nanti kita serahkan kepada Tim verifikasi mengenai keabsahan data - data persyaratan Bacaleg tersebut, masih ada waktu lebih kurang satu bulan lamanya mulai dari tanggal 15 sampai dengan tanggal 23 Juni 2023.mendatang.
 

Terpisah, Ketua DPC PDIP Kota Tebingtinggi Iman Irdian, Saragih, mengatakan, bahwa hari ini secara resmi DPC PDIP kota Tebingtinggi telah menyerahkan berkas Bacaleg anggota DPRD kota Tebingtinggi ke KPU kota Tebingtinggi.

 

"Target kita di Pemilu tahun 2024 nanti ada  kursi 4 kursi untuk PDIP Kota Tebingtinggi ucap Iman Irdian Saragih,
Beliau menyebut ada aturan terbaru PKPU yakni revisi tentang perempuan bertambah, dari masing-masing dapil harus ada keterwakilan perempuan.
 

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua DPD Partai NasDem Kota Tebingtinggi Ir,H.Oki Doni Siregar MM, mengatakan bahwasanya telah mendaftarkan 25  Bacaleg partai Nasdem untuk 5 dapil dari 5 kecamatan yang ada di kota tebing tinggi, untuk Dapil Satu kecamatan tebing tinggi kota dan kecamatan Padang hilir beliau mengatakan, ada 9 Bacaleg untuk Dapil Dua kecamatan Padang hulu dan kecamatan Bajenis berjumlah 10 Bacaleg dan untuk Dapil Tiga, kecamatan Rambutan ada 6 Bacaleg sehingga kita mendapatkan berjumlah  25 Bacaleg dan itu sudah kita akomodir   semuanya seratus persen dan sudah kita daftarkan.

( Sefnst/SL)