Serma Sumarno Memberikan Sosialisasi Kepada Warga Terkait Tentang PMK Pada Hewan Ternak

Suaralira.com, Rengat - Untuk mewaspadai Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak, Babinsa Koramil01/Rengat Serma Sumarno melaksanakan sosialisasi dan edukasi kepada warga, Sabtu (13/05/2023).
 
Babinsa Desa Kuantan Babu Serma Sumarno mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi dan edukasi kepada warga yang mempunyai ternak dalam rangka mendukung program Pemerintah Untuk Bebas Penyakit Mulut Dan Kuku  ( PMK ).
 
Tidak hanya melakukan pengecekan terhadap hewan ternak milik warga, Babinsa Serma Sumarno juga memberikan edukasi dan sosialisasi terkait PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) kepada pemilik ternak sapi Milik Bapak Tutur di Dusun Benosari Desa Kuantan Babu. 
 
Serma Sumarno juga mengatakan bahwa penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak yang saat ini Sudah Mulai bisa tertangani namun tetap harus Di Waspadai dengan cara memvaksin Hewan ternak."ucapnya
 
"Pengecekan guna mencegah penularan dan penyebaran PMK ternak agar tidak terjadi di wilayah Khususnya Desa Kuantan Babu Serma Sumarno juga memverkkan Edukasi dan Sosialisasi dilakukan agar Para Peternak. 
 
Agar memahi dan mengerti akan pentingnyan pengetahuan tentang PMK Penyakit Mulut Dan Kuku itu tidak berbahaya dan bisa di obati dan sembuh. (Pr4as/sl)