MDTA Al Bayan Melaksanakan Pawai Ta'aruf Khatam Al Quran dan Wisuda Iqro'

Suaralira.com, Pekanbaru - Penutupan Tahun Ajaran 2022/2023 MDTA Al Bayan, Mesjid Al Bayan melaksanakan Pawai Ta'aruf Khatam Al Qur'an dan Wisuda Iqro' ke 18 , Ahad (11/6/2023).
 
Pawai Ta'aruf Khatam Al Qur'an dan Wisuda Iqro' MDTA tersebut dimulai pukul 07.00 WIB dengan di iringi penampilan Marching Band dari SMP Negeri 6 Rumbai Pekanbaru.
 
 
Kegiatan pawai yang dimulai dari Mesjid Al Bayan, jalan Ampera, Kelurahan Limbungan Baru Kecamatan Rumbai menuju jalan Pembangunan, jalan Harapan, masuk jalan karya dan kembali ke Mesjid Al Bayan.
 
Kepala MDTA Al Bayan H Samno S Sos M Ap dalam sambutannya mengatakan Alhamdullillah atas partisipasi kita semua kegiatan Khatam Qur'an, Wisuda Iqro' dan pawai ta'aruf ini berjalan dengan lancar dan sukses.
 
 
"Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama dari semua pihak MDTA bersama wali murid, tidak ada satu pun bantuan dari luar yang kita terima, murni ini semua dari partisipasi wali murid dan jemaah masjid Al Bayan," Ujar Ketua Panitia yang juga kepala MDTA Al Bayan H Samno S Sos M Ap
 
"Terima kasih kami ucapkan kepada bapak/ibu yang sudah memberikan kepercayaan kepada kami untuk menitipkan anak-anaknya dalam menimba ilmu agama masuk ke MDTA Al Bayan ini," Ucapnya
 
Ditambahkannya, H Samno mengatakan, tahun ini jumlah peserta khatam Al Quran sebanyak 26 siswa dan wisuda Iqra 40 orang siswa. “jadi total keseluruhan siswa yang kita pawaikan pada hari ini berjumlah 66 orang siswa,” katanya.
 
 
H Firmansyah LC Ketua pengurus masjid Al Bayan yang juga Anggota DPRD Kota Pekanbaru dari Fraksi PKS dalam sambutannya mengatakan kami dari pengurus mesjid Al Bayan memberikan Apresiasi yang sebesar-besarnya kepada MDTA Al Bayan yang masih bisa menjalankan aktivitas pendidikan ilmu agama ini pasca dilanda Covid 19.
 
Ditambahkannya, Firmansyah juga mengatakan di wilayah Rumbai ini ada beberapa MDTA yang sudah tutup pasca Covid 19 ini, dan Alhamdulillah MDTA Al Bayan masih bisa dan dapat menjalankan Aktivitas pendidikan seperti biasanya.
 
"Alhamdulillah MDTA Al Bayan kita ini sampai sekarang masih bisa melaksanakan khatam quran dan wisuda Iqra, setelah 2 tahun laku sempat tidak ada pelaksanaan dikarena Covid 19," Pungkasnya
 
"kita harapkan kedepannya MDTA Al Bayan ini bisa terus berkembang, tambah maju dan siswanya semakin ramai, dan semua itu juga tidak lepas dari dukungan dan support dari para wali murid," Ujarnya
 
Sulatri perwakilan wali murid kelas 4 MDTA Al Bayan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua guru, dimana anak kami selama di MDTA Al Bayan ini di didik dari tidak tahu menjadi tahu dan semoga ilmu yang diberikan bisa menjadikan anak-anak kami berguna bagi Agama, Bangsa dan Negara.
 
"Kami juga memohon maaf apabila selama anak kami menimba ilmu di MDTA Al Bayan ini ada berprilaku kurang baik dan kurang sopan terhadap semua guru MDTA Al Bayan, mohon kiranya dimaafkan dan kami juga mendo'akan semoga bapak/ibu guru semua selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT, Aamiin," Tutupnya. (Zha/sl)