Babinsa Hadiri Musyawarah Masyarakat Desa Bidang Kesehatan

Suaralira.com, Rengat - Babinsa Koramil 01/Rengat Peltu Herman Waluyo menghadiri kegiatan MMD (Musyawarah Masyarakat Desa) bertempat di aula desa Pekan Heran. 
 
Kegiatan dihadiri oleh Kepala Desa beserta Perangkat Desa Pekan Heran, Kader FKD (Forum Kesehatan Desa) Pekan Heran, perwakilan warga Desa beserta tokoh masyarakat, dan Tim Kesehatan dari Puskesmas. Rabu (21/06/2023)
 
MMD (Musyawarah Masyarakat Desa) adalah pertemuan perwakilan warga desa beserta tokoh masyarakat dan para petugas untuk membahas hasil Survey Mawas Diri (SMD) dan merencanakan penanggulangan masalah kesehatan yang diperoleh dari hasil SMD tersebut. 
 
Sebelum melaksanakan MMD, kader Kesehatan Desa Bangun telah mengunjungi setiap rumah warga untuk melakukan Survey Mawas Diri dengan berbagai formulir yang sudah disediakan oleh Tim Kesehatan Puskesmas Pekan Heran.
 
Tujuan dari MMD itu sendiri yakni :
1. Agar masyarakat mengenal masalah kesehatan yang ada di wilayahnya
2. Agar masyarakat sepakat untuk bersama-sama menanggulangi masalah kesehatan yang ada di wilayahnya
3. Tersusunnya rencana kerja untuk penanggulangan yang disepakati bersama.
 
Tujuan dari Kegiatan MMD ini membahas hasil Survey Mawas Diri (SMD) Desa Pekan Heran yang telah dilakukan sebelumnya serta  membahas rencana kerja untuk penanggulangan masalah kesehatan. 
 
Kegiatan MMD berjalan dengan lancar. Semoga dengan adanya MMD ini semua dapat menyelesaikan permasalahan kesehatan di wilayah Desa Pekan Heran secara bersama-sama.
 
Babinsa berharap setelah kegiatan ini agar masyarakat bisa menerapkan pola hidup sehat dan selalu memeriksakan kesehatannya.(Pr4as/sl)