Pastikan Daerah Binaan, Babinsa Datangi Kandang Ternak Warga

Suaralira.com, Rengat Barat - Babinsa Koramil 01/Rengat Serma Syafril Arwin mendatang beberapa kandang ternak warga yang ada untuk memastikan bahwa ternak yang ada diwilayah tugas dan tanggung jawabnya. 
 
Kegiatan ini untuk pengecekan dan pemantauan ternak sapi milik bapak Warsito milik warga Payarumbai 1 Desa Talang Jerinjing Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) maupun jenis penyakit lainnya yang teriangkit terhadap ternak. Kegiatan ini dilaksanakan hari Rabu 12-07-2023.
 
Komandan Koramil  01/Rengat Kapten Inf HB. Sitepu memberikan perintah bagi seluruh Babinsa untuk mengecek dan juga mengetahui bagai mana kondisi kesehatan hewan ternak yang ada diwilayah tugas dan tanggung jawab masing-masing para Babinsa .
 
Terutama setelah pelaksanaan hari Raya Idul Adha  yang telah berlalu berapa hari yang lalu. Saya ingatkan bahwa saat ini kondisi cuaca mulai  hujan kadang juga panas, ingatkan para peternak selalu memantau kondisi ternaknya. Dan juga selalu menjaga kondisi kesehatan ternaknya." Ucap Danramil.
 
Disela-sela berdiskusi dengan peternak Babinsa juga memberikan imbauan kepada warga yang punya ternak selalu menjaga kebersihan kandang, menjaga kondisi Pakam dan tetap menjaga kondisi kesehatan hewan ternak. 
 
Jangan sampai sakit baru sibuk kita untuk mencari obatnya, karena itu kita juga memberikan vitamin kepada ternak dan juga menjaga kesehatannya sebelum datang penyakit. 
 
Bila ada melihat ternak yang sakit jangan ragu-ragu untuk melaporkan ke petugas terkait dan juga bisa melaporkan langsung kepada Babinsa.
 
Pada saat pantauan dan pengecekan langsung oleh Babinsa dari Kandang ternak milik warga  khususnya desa Talang Jerinjing tidak menemukan adanya ternak yang terjangkit penyakit ataupun ternak yang terpapar PMK, semua ternak yang ada semua ternak dalam keadaan sehat.(Pr4as/sl)