Babinsa Koramil 01/Rengat Melaksanakan Komsos Guna Menciptakan Kedekatan dengan Warga Binaan Desa Redang

Suaralira.com, Rengat -- Melakukan Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) menjadi salah satu media yang digunakan oleh Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan sebagai sarana silaturahmi kepada warga binaannya.
 
Dengan tujuan agar warga dapat menjadi lebih dekat dan akrab dengan Babinsa, serta untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah kampung binaan, Sabtu 07 Oktober 2023.
 
Untuk menciptakan kedekatan dengan warga binaan, Kopda Arnold , Babinsa Koramil 01/Rengat yang merupakan bagian dari jajaran KODIM 0302/Inhu, melaksanakan kegiatan Komsos dengan masyarakat Desa Redang.
 
Saat dihubungi oleh suaralira.vom Kopda Arnold  menjelaskan bahwa kegiatan Komsos ini merupakan tugas pokok seorang Babinsa yang selalu melaksanakannya untuk mencari informasi dan mempererat silaturahmi dengan warga."katanya.
 
Dengan Tujuannya adalah agar hubungan antara Babinsa dan masyarakat semakin dekat dan dapat menjalin kebersamaan.
 
Lebih lanjut, Kopda Arnold  menyatakan bahwa kegiatan Komsos ini mencerminkan rasa kemanunggalan TNI, khususnya Babinsa, kepada masyarakat wilayah binaannya untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dan masyarakat,.
 
Sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan."terangnya.
 
“Seperti halnya hari ini, dirinya melakukan bincang santai bersama warga masyarakat di Desa Redang, Kecamatan Rengat Barat, untuk menjalin hubungan kedekatan. Untuk itu, kita saling berbaur,” ungkap Kopda Arnold .
 
Kegiatan Komsos tersebut dilakukan dengan tujuan untuk menambah kedekatan dengan masyarakat dan aktif dalam kegiatan sehari-hari dengan berbaur bersama warga. Dengan adanya kedekatan ini, diharapkan sinergi dan keakraban antara Babinsa dan warga masyarakat dapat terjaga dengan baik.(Pr4as/sl)