Babinsa Tingkatkan Komsos Melalui Anjangsana Kepada Warganya

Suaralira.com, Rengat - Dalam rangka meningkatkan Komsos dan memberikan rasa aman bagi seluruh warga desa Talang Jerinjing Babinsa melaksanakan kegiatan Anjangsana dari satu tempat ke tempat lain, menjumpai warga dimana saja ditemui. 
 
Bisa saja berjumpa dirumah, warung, cagruk maupun berpapasan diperjalanan untuk melakukan Anjangsana, saat itu saat Babinsa melakukan perjalanan dirinya berpapasan dengan Kepala Dusun Satu bpk. Desprianto, SE dan berapa orang warga sabtu 25.11.2023.
 
Saat itu babinsa berdialok tentang kondidi dan situasi diwilayah Dusun Satu dengan Kadus maupun dengan warga.tidak hanya itu Babinsa juga memberi imbauan bagi warganya untuk selalu waspada terhadap gangguan Kamtibmas maupun permasalahan lainnya
 
Kegiatan Anjangsana ini juga bertujuan untuk siraturahmi dan juga memastikan kondusi dan situasi yang nyata didesa, Jangan sampai warga terlena dengan kondisi yang kondusif ini. 
 
Suasana saat ini jangan sampai disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab Babinsa selalu mengimbau dan mengingatkan jangan sampai terjadi hal yang tidak diingini baik kehilangan barang maupun musibah seperti kebakaran atau kecelakan Lalin. Kita harus selalu waspada dimana berada Ucap."Babinsa.
 
Danramil 01/Rengat Kapten Inf HB. Sitepu menyampaikan kepada jajarannya, Kegiatan Anjangsana ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan menjaga hubungan baik antara Babinsa dengan para warga baik tokoh masyarakat maupun masyarakat umumnya.
 
"Selain hal tersebut juga untuk meningkatkan kerjasama dalam mengatasi keamanan, saat sekarang ini cuaca tidak menentu dalam panas bisa turun hujan begitu juga sebaliknya. 
 
Seperti Saat ini cuaca sudah mulai musim hujan, juga kita antisipasi banjir bagi yang tinggal dipinggiran Sungai Indragiri .
 
Koramil 01/Rengat mempunyai tugas di Tiga Kecamatan diharapkan kepada Babinsa agar selalu memberikan imbauan supaya masyarakat selalu waspada dan bisa menjaga supaya terhindar dari bencana yang tidak diingini dan masalah yang timbul di lingkungan masyarakat.(Pr4as/sl)