Babinsa Koramil 01/Rengat Komsos dengan Peternak Sapi di Desa Binaan

Suaralira.com, Rengat – Dikenal dengan sebutan Bintara pembinsa Desa atau Babinsa Pelda Eko .S Babinsa Desa Pulau Gajah Koramil 01/ Rengat melaksanakan komsos bersama Peternak Sapi di Desa Pulau Gajah Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu, Rabu (20/12/2023).
 
Pelda Eko .S saat dijumpai oleh suaralira.com di lapangan mengatakan bahwa pendampingan ini dimaksudkan agar peternak sapi bertambah semangat dan dapat mengeluarkan semua keluhan tentang kebutuhan bagi para peternak sapi guna memahami dan mengerti, sehingga sapi ternak dapat dipelihara dengan baik dan sehat.
 
“Adapun sumber makanan ternak sapi masih diperoleh secara tradisional yaitu dengan cara dicarikan rumput yang ditanam di tanggul - tanggul jalan sepanjang perkebunan atau rumput - rumput yang didapat dari jenis tertentu yang diambil dari kebun maupun hutan disekitar desa,” ujarnya.
 
Dirinya juga mengingatkan kepada peternak sapi, agar dapat selalu menjaga kebersihan diseputaran kandang dan lingkungan dikarenakan kandang ternak tersebut dekat dengan area pemukiman tempat tinggal warga. 
 
Sehingga setiap hari harus dibersihkan dengan harapan agar tidak menimbulkan bau yang dapat mengganggu kenyamanan warga disekitar kandang ternak sapi tersebut, Jelasnya.(Pr4as/sl)