Anggota Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu Bantu Evakuasi Korban Banjir Karyawan PT SBL

Suaralira.com, Rengat - Dampak dari meluapnya sungai Indragiri di Kabupaten Indragiri hulu khususnya di Kecamatan Rengat sehingga debit air smakin tinggi membuat para Karyawan PT SBL melaksanakan Pengungsian.Selasa ( 9/1/24 )
 
Karena luapan Sungai indragiri yang sampai saat ini belum ada tanda tanda akan surut, para karyawan PT SBL yang semula ditempatkan dibarak barak Karyawan dilokasi PT memutuskan untuk mengungsi ketempat yang lebih aman. 
 
Ada sekitar 200 orang karyawan perusahaan tersebut terpaksa harus di evakuasi ,tampak Anggota Koramil bersama KPBD berjibaku membantu kelancaran Pengungsian menuju Gedung Sekretariat LAM Kabupaten Inhu di Kelurahan Kampung Dagang Kecamatan Rengat tepatnya di sekitar wisata Danau raja. 
 
Di sela sela evakuasi Salah satu Karyawan yang tidak tidak mau disebutkan namanya dan menyebutkan identitasnya kepada suaralira.com mengatakan," semula kami para Karyawan mencoba bertahan di barak yang disiapkan oleh pihak Perusahaan, walaupun Kondisinya sudah terkena banjir. 
 
Akan tetapi dikarenakan kondisi banjir belum adanya tanda tanda menunjukkan banjir akan surut, maka kami putuskan untuk mengungsi demi menjaga keamanan jiwa, karena dengan banjir seperti ini, takutnya binatang buas seperti buaya akan mudah masuk kelokasi lokasi yang semula kami tempat,"ungkapnya.
 
Sementara Danramil 01/Rgt Kapten Inf HB.Sitepu saat ditemui mengatakan," Kita Pihak TNI khususnya Koramil 01/Rgt Kodim 0302/Inhu adalah Komando kewilayahan.
 
"Kita akan selalu siap membantu setiap Kesulitan yang dihadapi oleh setiap warga dan langkah itu sudah ada di dalam Delapan wajib TNI yaitu Butir ke Delapan."ujarnya.
 
Setidak tidaknya kami bisa membantu dengan seluruh tenaga, agar kesulitan Rakyat bisa terbantu, kita akan selalu bersinergi dan koordinasi dengan instansi instansi terkait, agar semua kegiatan bisa berjalan dengan lancar," Ungkapnya.(Pr4as/sl)