Bersihkan Parit Pasca Banjir Personil Koramil 01/Rengat Melaksanakan Karya Bakti di Desa Sungai Raya

Suaralira.com, Rengat - Untuk menciptakan kebersihan dan kebersamaan dalam bermasyarakat, Personil Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu, Bersama warga, melaksanakan karya bhakti pembersihan parit secara bersama dengan diikuti lebih dari 10 orang warga sekitar dan perangkat desa, di Desa Sungai Raya, Kecamatan Rengat, Kabupaten Inhu, Minggu (28/01/2024).
 
Kegiatan karya bakti ini melihat kondisi parit yang sudah tertutup rumput liar, tanah, dan sampah yang terbawa oleh air Banjir dan hujan hingga membuat aliran air tidak lancar menjadi air meluap ke pemukiman warga.
 
Kondisi tersebutlah yang mendorong Sertu Rizaefendi, sebagai Babinsa dan Personil Koramil 01/Rengat mengajak masyarakat untuk Melaksanakan Karya Bakti membersihkan parit utama, baik itu mengangkat sampah, angkat tanah, maupun rumput liar yang tumbuh di kiri kanan parit.
 
Kepada suaralira.com Babinsa Sertu Rizaefendi mengatakan,” pembersihan parit sangat perlu untuk menjadikan aliran air menjadi lancar, bersih, dan nyaman dipandang oleh mata.
 
Selain itu juga, kami menghimbau kepada semua warga agar tidak membuang sampah sembarangan, dengan selalu menjaga kebersihan maka akan tercipta lingkungan yang asri serta suasana kehidupan sosial yang sehat,”ujarnya.
 
Danramil 01/Rengat Kapten Inf HB Sitepu  menambahkan “Babinsa merupakan ujung tombak satuan TNI-AD harus bisa menembus kesemua kehidupan warga. Babinsa harus bisa merebut hati rakyat, dan harus bisa diterima oleh semua lapisan masyarakat di tempat dimana dia bertugas”, imbuh Danramil.
 
“Dengan demikian, maka Babinsa tidak kesulitan dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial di wilayah binaannya”, jelasnya.(Pr4as/sl)