Alya Rahma Juara 1 karate Putri, Hardatil Ikhsan Juara 2 Karate dan Khairani Juara 1 Pencaksilat

SMPN 40 Raih Juara 1 & II di Kejuaraan Karate Forki Riau XII & Pencaksilat

Suaralira.com, Pekanbaru — Kejurprov Karate Forki Riau bahwa siswa siswi SMP Negeri 40 berhasil Raih Prestasi Tertinggi dan meraih Medali Emas (Juara 1) di Kejuaraan Karate Forki Riau XII "PIALA BERGILIR GUBERNUR RIAU Ke 2"2024. Dalam

Petarungan tingkat Provinsi Riau memperebutkan Piala Bergilir Gubernur Riau ke 2.

Dua Siswa siswi SMP Negeri 40 Pekanbaru ini berhasil meraih Juara 1 Alya Rahma duduk dikelas 9b dan Hardanti Ikhsan duduk di kelas 7a sebagai Juara 2.

Serta Juga Khairani kelas 7b yang duduk disekolah SMPN 40 pernah meraih Juara 2 di Pertandingan Pencaksilat Championship VII Riau Tahun 2024, Tgl.24-26 Januari 2024

Indrawati,M.Pd didampingi wakil Kesiswaan Nova cukup bangga dan senang dengan prestasi yang telah diraih siswa siswinya di Pertarungan Memperebutkan Piala Bergilir Gubernur Riau ke 2. Serta di Pertandingan Pencaksilat Championship VII Riau Tahun 2024, Tgl.24-26 Januari 2024

Pihak sekolah sangat mensupport dan bangga hasil yang telah dicapai siswa siswi ini,

juga menuturkan kepada awak media suaralira.com, Senin,29 Januari 2024 di ruangannya, bahwa kami senangg dan turut bangga, dimana hal tersebut telah mengharumkan nama sekolah SMP Negeri 40 jalan ketitiran garuda saktu KM.3 Kota Pekanbaru.

Bahwa dengan prestasi diperoleh siswa siswi ini akan dipermudah langkahnya nanti seandainya ingin berlatih diwaktu sekolah belajar sehingga nantinya siswa siswi ini dapat lebih fokus lagi untuk berlatih dan belajar untuk mencapai pendidikan akademiknya maupun non akademik sesuai prestasi yang telah diraih.

Dimana prestasi non akademis yang perlu diperhatikan dan dijaga juga, tutur Wakil kesiswaan. Karena dengan prestasi ini siswa siswi dapat mencapai apa yang diinginkan untuk kesuksesannya kedepan.

Indrawati diakhir pertemuannya dengan suaralira.com menuturkan sebagai pimpinan sekolah berahap budaya Pencak silat dapat terjaga serta juga dapat lebih eksis dan dapat meningkatkan prestasi demi nama baik sekolah. Budaya Pencaksilat tetap harus di lestarikan dan di kembangkan tandasnya.

Juga Indrawati dan Nova turut mengucapkan terimakasih banyak pada para pelatih yang sudah menggembleng siswa siswi kami sehingga mampu raih prestasi yang gemilang.

 Sehingga dapat juga mengharumkan nama SMP Negeri 40 Pekanbaruharumkan di kencah tingkat Provinsi dan tentunya ini atas dukungan semua pihak sekolah termasuk orang tua siswa siswi tutup nya. 

(Jheff/sl)