PT SIR HADIRI ACARA VITCON BERSAMA KASAD DALAM PERESMIAN TNI MANUNGGAL AIR BERSIH SECARA SERENTAK

Suaralira.com, INHU -- KASAD Resmikan TNI Manunggal air bersih secara serentak melalui vitcon yang di ikuti oleh Dandim 0302 /Inhu Letkol Kav Dani Prasetyo Wibowo S.Sos M.l.P yang di wakili oleh Kasdim 0302/Inhu Mayor Inf Kabul juga dihadiri oleh pihak PT. SIR Bongkal Malang 
 
Dalam kegiatan peresmian Manunggal Air Bersih secara serentak yang tersebar di seluruh Indonesia sebanyak 1.898 titik sumur bor. 
 
Secara Vitcon bersama Kasad Jendral TNI Maruli Simanjuntak M.Sc.yang berada di Mushollah Nurul Ikhsan Desa Bongkal Malang, Kecamatan kelayang, Kabupaten Indragiri Hulu, Selasa, (06/02/2024).
 
Dandim 0302/Inhu Letkol Kav Dani Prasetyo Wibowo S.Sos M.l.P yang di wakili oleh Mayor Inf Kabul (Kasdim 0302/Inhu) disela sela kegiatan tersebut kepada suaralira. com menyamlaikan  bahwa “Partisipasi dalam pelaksanaan program ini adalah bentuk nyata dari peran TNI AD dalam menjaga ketersediaan air bersih sebagai kebutuhan pokok masyarakat.”ungkapnya.
 
"Kasdim 0302/Inhu Mayor Inf Kabul  juga menyampaikan terima kasih serta memberikan penghargaan yang sebesar besarnya kepada PT. Sawit inti raya atas kerjasamanya dalam rangka kegiatan TNI menunggal air bersih di wilayah Kodim 0302/Inhu tahun 2024. 
 
Kegiatan kali ini sekiranya dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih untuk kehidupan sehari-hari,"terang Kasdim 
 
Pada Vitcon Kasad Jendral TNI Maruli Simanjuntak M.Sc. juga menyampaikan bahwa saat ini secara serentak dilakukan Peluncuran program TNI AD Manunggal Air Bersih 
 
Ini merupakan ditandainya langkah strategis TNI AD dalam mengelola sumber air yang bersih di Indonesia agar dapat di gunakan oleh masyarakat luas.
 
Selanjutnya juga Kasad menyampaikan juga bahwa Program TNI Manunggal air bersih akan menargetkan serta direncanakan akan membangun sebanyak 20.000.titik sumur bor. 
 
Nantinya lanjut KASAD bahwa Sumber air bersih untuk masyarakat Indonesia yang membutuhkannya dengan adanya Program TNI Manunggal Air Bersih secara utama yang di pusatkan di wilayah Kabupaten Halmahera Tengah Provinsi Maluku Utara, 
 
Vitcon Secara langsung dengan kehormatan pembukaan langsung oleh Kasad Jendral TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. 
 
Ditempat terpisah saat dihubungi oleh awak media Direktur PT. SIR Hendry Endy melalui Humas Anggy Lumban G menyampaikan Alhamdulillah program TNI Manunggal Air Bersih tahun 2024 di Desa Bongkal Malang bekerjasama dengan PT. SIR telah di resmikan oleh KASAD,"Ucapbya.
 
Diharapkan dengan Sumur Bor yang telah dibangun ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Bongkal Malang khususnya dan tetap terjaga agar tetap dapat dipergunakan oleh masyarakat,"terangnya.
 
Selain itu, sebagai perusahaan yang berada di Desa Bongkal Malang selalu berusaha memberikan dampak positif terhadap masyarakat vanyak khususnya Desa Bongkal Malang Kecamatan Kelayang. 
 
Program TNI Manunggal air bersih secara Vitcon tersebut dihadiri oleh Kapten Inf Bambang Kosasih Tarigan (Danramil 04/PP),Kapten Inf Aplison (Pasiter Dim 0302/Inhu), Ipda Miswar mewakili Kapolsek Kelayang, Zulkarnaen (Manager PT SIR) mewakili Dirut PT SIR, 
 
Serta Tukimin (Sekcam Kelayang) mewakili camat kelayang, Depi Ariat (Kades Bongkal Malang), Daswandi (Kapuskes Polak Pisang)Perangkat Desa Bongkal Malang Masyarakat Desa Bongkal Malang serta juga engurus Mushollah Nurul Ikhsan. (Prasetyo/sl)