Kunjungan keluarga Napi Rutan Klas IIB Rengat Kab.Inhu membludak.

Suaralira.com,Rengat - situasi suasana lebaran di Rutan Rengat dipadati oleh pengunjun orlh keluarga napi untuk merayakan lebaran sekaligus membesuk para Napi di dalam Rutan tersebut buat fokus pengamanan ditingkatkan. 
 
Pasalnya, sebanyak kurang lebih 800 pengunjung tercatat datang ke Rutan untuk menjenguk anggota keluarga, sanak saudara bahkan teman yang sedang menjalani masa hukuman di dalamnya.kamis 11.4.2024.
 
Keramaian tersebut tampak Babinsa Bantu Pengamanan Kunjungan Keluarga yang Membludak di Rutan kelas IIB Rengat Cegah tindakan yang tak diinginkan dengan potensi Napi kabur. 
 
Babinsa Koramil 01/Rengat, Distrik Militer 0302/ Inhu turun tangan bantu proses pengamanan. Bersinergi dengan Polsuspas (Sipir Lapas) dan anggota Polri, anggota Kodim 0302/ Inhu tersebut secara cermat dan teliti mengamati sekitar.
 
Tidak hanya orang per orang yang diawasi akan tetapi juga barang bawaan pengunjung juga diperiksa, mencegah terjadinya  upaya penyelundupan barang-barang yang tidak diperbolehkan keberadaannya di areal Lapas, termasuk obat-obatan terlarang.
 
Babinsa Koramil 01/ Rengat Serda Agus Riyanto kepada suaralura.com mengatakan bahwa membantu melaksanakan Pengamanan Kunjungan Keluarga yang Membludak di Rutan kelas IIB Rengat,kita bantu pengamanan di karena  membludaknya kunjungan keluarga Napi. 
 
"Selain memerhatikan para pengunjung, barang bawaan juga kita periksa karena Jangan sampai ada barang bawaan berbahaya yang diselundupkan ke dalam, bisa saja membahayakan Napi di dalamnya. Oleh karena itu. 
 
Kita bantu pengamanan supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, sebagaimana juga diinstruksikan oleh komandan,” ungkap Serda Agus Riyanto , Babinsa Koramil 01/Rengat.
 
Ekstra ketat dan Sepanjang penjagaan, Alhamdulillah tidak ada temuan adanya barang bawaan pengunjung yang mencurigakan. Kegiatan berlangsung aman dan tertib."tutupnya.(pr4as.sl)