Agar Layak MCK Bagi Pemilik Satgas TMMD kodim 0302/Inhu Bangun Septictank

Suaralira.com, Rengat - Pembangunan rumah tak layak huni (RTLH) terus diburu agar segera selesai agar tidak saja menjadikan rumah warga menjadi rumah permanen dan layak huni, Tapi juga menjadi rumah yang sehat bagi penghuninya.

Satgas TMMD ke-120 Kodim 0302/Inhu juga melengkapi Pasilitas terhadap RTLH yang dibangun dilengkapi dengan kamar mandi yang sesuai dengan standar syarat kesehatan.

Dengan memenuhi syarat untuk mandi, mencuci dan buang hajat (MCK), Untuk itulah para Satgas TMMD juga lakukan pembuatan septic tank.

"Agar,pembuatan septic tank ini untuk memenuhi standar rumah sehat bagi penghuninya, Tim Satgas TMMD dalam melakukan pekerjaan RTLH tersebut sangat memperhatikan kebutuhan  standar tingkat kebutuhan.

"Pengerjaan RTLH ini dalam pembanganya tidak asal-asalan, sehingga selain bermanfaat untuk tempat berlindung dari hujan dan panas, rumah ini juga memenuhi syarat untuk dihuni," ujar Nasrun salah satu Satgas, Kamis(16/05/2024).

Seperti pekerjaan yang saat ini dilakukan pembuatan kamar mandi RTLH milik Ibu siti sawiyah ini katena dulunya sangat tidak memadai,"ungkapnya.

"Selain lokasinya berada di luar rumah, kondisinya juga hanya sangat memprihatinkan sehingga selain tidak nyaman, juga tidak aman jika ada keperluan mendadak ke kamar mandi di malam hari, bisa dibayangkan, " Tuturnya.

"Dengan dibangunya RTLH ini,sebagai pengganti rumah terdahulu sehingga menjadi layak sehingga pemiliknya merasa nyaman saat perlu ke kamar mandi," pungkasnya. (Prass.sl)