INKAI Inhu Peringkat Empat Dengan Mendali 7 Emas, 8 Perak Dan 14 Perunggu Di Kejurda INKAI Provinsi Riau 2024

Suaralira.com,Pekanbaru - Sebanyak 62 kareteka Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) Kabupaten Indragiri Hulu belum lama ini mengirim atlitnya mengikuti Kejuaraan daerah (kejurda) INKAI provinsi Riau,yang memperebutkan piala bergilir Ketua Umum INKAI Riau tanggal 23 sampai 25 Mei digelar di GOR Gelanggang Remaja Pekanbaru. 

Kontingen Inhu yang langsung sebagai Manager Tim Kontingen Indragiri Hulu yakni Eri Rosa, dan Tim official yang juga pelatih Rustam sitompul,Eka erdiana, S.Kep Perawat RS Muizzah Belilas yang ikut mendapingi.

Saat dikonfirmasi oleh suaralira.com Manager Tim Eri Rosa melalui officia dan pelatih R. Sitompul menyatakan sebanyak 62 atlitnya yang bertanding di kejurda karate INKAI Provinsi Riau dengan kreteria 41 atlit Umum dan 21 orang adalah atlit festival yang belum lama ini telah bertanding di GOR Gelanggang Remaja Pekanbaru.

Alhamdulillah INKAI Inhu mendapatkan Mendali diantaranya dari beberapa kelas pertandingan diantaranya 7 mendali emas, perak 8,dan 14 mendali perunggu, bagi yang mendapatkan mendali dan juara agar lebih meningkatkan prestasi lagi. 

Sementara untuk kelas Festival INKAI Inhu juga berhasil menoreh prestasi dengan perolehan mendali emas 27 dan perak mendapatkan 5 mendali.

Selanjutnya R.sitompul juga menyampaikan berharap agar kesempatan berharga ini dijadikan pengalaman penting dan menjadi tahapan dalam meningkatkan prestasi bagi atlit atlit INKAI Inhu. 

Masih kata R.Sitompul selaku official  juga pelatih mengharapkan dengan mengikuti kejuaraan Kejurda Karate INKAI dan berhasil memperebutkan Piala Ketua INKAI Provinsi Riau terlihat potensi karateka.

Untuk itu bisa jadi evaluasi buat peningkatan kedepan dan memotivasi karateka untuk terus semangat dalam berlatih yang tidak juga terlepas dari pengurus INKAI Kabupaten Indragiri Hulu yang slalu tetap peduli dengan Karate INKAI ” ujar R. Sitompul. 

Pria yang juga anggota TNI Kodim 0302/Inhu dan berdinas di Koramil 03/SBD dirinya juga sudah menyandang sabuk hitam Dan II, dahulunya merupakan Atlit PON yang berharap dari kejurda INKAI PROVINSI RIAU nantinya  akan tumbuh talenta karateka yang dapat berprestasi lebih baik lagi ditingkat nasional yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Indragiri Hulu.

Diakhir penjelasanya dirinya selaku official yang juga pelatih mengucapkan terimakasih para orang tua yang telah ikut memberikan dukungan yang begitu semangatnya kepada anaknya sebagai atlit Karate INKAI Inhu,"tutupnya(Prass.sl)