Kunjungi Petani Pare Babinsa Dampingi Lakukan Pengecekan Dan Perawatan.

Suaralira.com, Rengat - Melakukan kegiatan dalam pendampingan ketahanan pangan terhadap para petani di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 01/rengat,Kodim 0302/Indragiri Serda Hasanudin membantu Petani merawat kebun sayuran berupa pare.

Memang tidak banyak lahan seluas 0,25 Ha milik pak indra di Desa Tambak Kecamatan Kuala Cenaku Kabupaten indragiri Riau Senin (03 juni 2024)

Guna mensukseskan Program Swasembada pangan di wilayah desa binaanya,seorang Babinsa dituntut harus bisa mendampingi serta mengarahkan petani,agar dapat lebih maju dan sukses dalam bertani.

Tentunya sangat dibutuhkan kerjasama antara Babinsa,dinas pertanian dan tentunya petani dalam bercocok tanam,salah satunya dengan perawatan tanaman pare ini dan pengecekan serta membersihkan rumput di sekitar tanaman sayuran.

Babinsa melaksanakan pendampingan petani agar petani dapat untuk meningkatkan mutu serta hasil panen yang nantinya dapat menunjang perekonomian petani.

Dengan turut membantu warga, salah satunya pak indra,dalam pengecekan dan perawatan, Diharapkan bisa terus termotivasi dan selalu semangat serta rajin dalam mengolah lahan pertanian sehingga hasil panen meningkat dengan maksimal," ungkap Babinsa Serda Hasanudin.

Ucapan terima kasih disampaikan pak indra kepada Babinsa yang telah membantu pengecekan dan perawatan tanaman di kebunnya.

"Semoga pak Babinsa selalu meluangkan waktu untuk kami dan mohon pembinaan nya selalu, agar kami mendapatkan hasil yang memuaskan, sesuai dengan yang diharapkan,"tutup pak indra.(Pr4as.sl)