Babinsa Koramil 01/Rengat Rutin Lakukan Patroli Karlahut Kemasyarakat

Suaralira.com,Rengat - Untuk melakukan Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.
 
Seperti yang dilakukan Sertu Rahmansyah dan Anggota Koramil 01/Rengat melaksanakan patroli Karhutla di  Desa Alang Kepayang Kec. Rengat Barat , Kabupaten Indragiri Hulu , Jumat 19/07/2024
 
Dirinya menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah Kecamatan Rengat Barat adalah desa yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan. 
 
"Maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.
"Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar" Ujarnya. 
 
Selanjutnya juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran serta . jangan buang puntung rokok sembarangan," ungkapnya.
 
Dia menambahkan patroli Karhutla rutin dilaksanakan untuk memantau bila ada titik api agar lebih dini terdeteksi, guna mencegah agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan.(Pr4as.sl)